Daftarkan 12 Ribu Pekerja Rentan, Daikin Dapat Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

Daftarkan 12 Ribu Pekerja Rentan, Daikin Dapat Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

24 hari lalu

Bagikan

PT Daikin Manufacturing Indonesia mendaftarkan 12.401 pekerja rentan ke dalam program program jaminan sosial berupa perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dengan masa perlindungan satu tahun. Dana yang digelontorkan untuk jaminan bagi belasan ribu pekerja rentan itu mencapai Rp2,5 miliar. Itu menjadi rekor terbesar sebuah perusahaan dalam mendaftarkan pekerja rentan.


Dalam kesempatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan memberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Daikin dalam melindungi para pekerja. Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin menyebut aksi kolaborasi tersebut sebagai upaya yang luar biasa.


"Jumlah 12.401 orang itu adalah yang terbesar untuk saat ini. Daikin menciptakan rekor baru sebagai perusahaan yang mendaftarkan pekerja rentan terbanyak," ujar Zainudin.


Dengan adanya perlindungan jaminan sosial, para pekerja terhindar dari risiko makin jatuh ke dalam jurang kemiskinan saat mengalami risiko kecelakaan, kematian, maupun hari tua. Para pekerja dapat menjalankan tugas dengan aman dan tanpa rasa cemas karena seluruh risiko telah dialihkan ke BPJS Ketenagakerjaan.


“Terima kasih atas komitmen Daikin yang peduli terhadap perlindungan para pekerja rentan. Hal ini tentu patut diapresiasi dan menjadi inspirasi bagi perusahan-perusahaan lain untuk turut serta menyukseskan program pemerintah dalam upaya menyejahterakan pekerja Indonesia,” tandas Zainudin.


Sementara itu, Presiden Direktur Daikin Manufacturing Indonesia Too Wee Yun menyampaikan terima kasih atas terjalinnya kerja sama antara Daikin dan pemerintah Indonesia dalam melindungi pekerja rentan di Tanah Air.


Sebuah kebanggaan bagi kami dapat berkolaborasi bersama pemerintah Republik Indonesia, khususnya BPJS Ketenagakerjaan," ujar Too.


Ia memastikan Daikin terus berupaya meningkatkan nilai produksi, layanan, dan produk bermutu tinggi. Keberadaan perusahaan solusi tata udara asal Jepang itu diharapkan bisa terus berkontribusi dalam menyediakan lapangan kerja sehingga mengurangi angka pengangguran di Indonesia.


"Besar harapan aksi sosial ini menjadi fondasi yang kuat bagi hubungan Daikin dan pemerintah Indonesia," tandasnya. (RO/Z-11)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu