Sinergi Baznas Bulukumba dan BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Pekerja Keagamaan

Sinergi Baznas Bulukumba dan BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Pekerja Keagamaan

8 hari lalu

Bagikan



Nita Wahyuni 


Penyaluran simbolis santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada Pekerja Keagamaan di Desa Lembang Lohe, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.


BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba jalin sinergi yang kuat dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan sosial kepada para Imam Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bulukumba.


Perlindungan sosial tersebut, berupa kepesertaan di BPJS Ketenagakerjaan. Dengan diikutsertakannya ke dalam BPJS Ketenagakerjaan diharapkan mereka dapat lebih tenang dalam menjalankan tugas sebagai Imam Desa maupun Kelurahan dengan penuh keceriaan, kenyamanan dan keamanan.


Sebagai bagian dari upaya ini, hingga saat ini, sebanyak 4 Imam Desa dan Kelurahan telah menerima santunan Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan, dengan total santunan mencapai Rp 168.000.000. Salah satu penyaluran simbolis santunan ini baru-baru ini dilakukan di Desa Lembang Lohe, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.


Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Sahid Wahid, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Bulukumba melalui Baznas Bulukumba atas upaya perlindungan ini. Ia menyebutnya sebagai langkah konkret untuk meningkatkan kepesertaan pekerja keagamaan, yang sesuai dengan arahan dalam Instruksi Presiden No 2 Tahun 2021 dan Peraturan Bupati Bulukumba No 110 Tahun 2021 tentang Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.


Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba, H. Kamaruddin, menjelaskan bahwa santunan yang diberikan merupakan bentuk dukungan nyata dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Baznas dalam mewujudkan wilayah yang religius dan sejahtera. Ia juga menambahkan bahwa pada tahun 2024 ini, Baznas Bulukumba tengah mengumpulkan data pekerja keagamaan lainnya, seperti Imam Masjid dan Marbout, untuk didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.


Sementara itu, I Nyoman Hary Sujana, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, menegaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk melindungi semua pekerja, baik formal maupun informal. Dengan perlindungan ini, diharapkan para pekerja di Kabupaten Bulukumba dapat bekerja dengan lebih tenang dan produktif, tanpa perlu khawatir akan risiko yang mungkin terjadi di tempat kerja.


Kerja sama antara Baznas Bulukumba dan BPJS Ketenagakerjaan ini menjadi contoh sinergi yang efektif dalam memberikan perlindungan sosial kepada para pekerja keagamaan, serta memperkuat upaya menuju masyarakat yang lebih aman, sejahtera, dan religius di Kabupaten Bulukumba. (*)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu