Meninggal Saat Bekerja, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Berikan Santunan ke Orang Tua Pegawai DPRD

Meninggal Saat Bekerja, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Berikan Santunan ke Orang Tua Pegawai DPRD

8 hari lalu

Bagikan

Jaenal Abidin

Kacab BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Bogor Cileungsi ketika  menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris pegawai DPRD yang meninggal saat kerja. (Foto : kiriman )


RADAR BOGOR - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Bogor Cileungsi menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris almarhum Muhamad Lutfi putra yang meninggal saat kerja.

Penerima santunan dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut merupakan seorang pegawai honorer di lingkungan DPRD Kabupaten Bogor.

"Kita melakukan Penyerahan santunan ini secara simbolis kepada ibunda almarhum dengan besaran santunan sebesar Rp42.000.000," jelas Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Awalul Rizal kepada radar bogor Kamis (6/6/2024).

Penyerahan ini dilakukan secara langsung kepada ahli waris, pada Senin 03 Juni 2024 bertepatan dengan Hari Jadi Bogor ke- 542 ,di kesempatan itu juga hadir Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu.

Awalul menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya almarhum dan berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi kepergian Almarhum.

"Kami sampaikan turut berduka cita yang sangat mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga santunan ini dapat bermanfaat. Untuk diketahui, santunan kematian (JKM) ini diserahkan karena almarhum sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Menurut undang-undang, BPJS Ketenagakerjaan diberikan amanah untuk menyelenggarakan 5 program jaminan sosial ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP,) Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Mudah-mudahan niat baik, usaha baik dari DPRD kabupaten bogor ini untuk melindungi pekerja honorernya terus terwujud, sehingga pekerjanya dapat bekerja dengan nyaman, aman, tenang dan terlindungi dari hal yang tidak terduga pada saat bekerja. 

"Serta pekerja juga bisa merasakan manfaat santunan yang didapat sehingga mereka juga bisa lebih semangat," ujarnya.

"Kami juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada DPRD, unsur pimpinan dan sekretariat dewan kabupaten Bogor yang telah mengikutkan tenaga honornya program BPJS ketenagakerjaan," katanya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemkab Bogor, karena seluruh pekerja kontrak dan honorernya terhitung bulan februari 2024 sudah terdaftar BPJS ketenagakerjaan, baik itu ditingkat dinas, maupun sekretariat dewan.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu