Puluhan RT RW di Sawitan Magelang Siap Jadi Peserta BPJamsostek

Puluhan RT RW di Sawitan Magelang Siap Jadi Peserta BPJamsostek

25 hari lalu

Bagikan

Asef Farid Amani


SOSIALISASI: Puluhan RT dan RW mengikuti sosialisasi program BPJamsostek di Kelurahan Sawitan Kabupaten Magelang. (SM/Asef F Amani)


MAGELANG, kedu.suaramerdeka.com - BPJS Ketenagakerjaan Magelang memberikan sosialisasi manfaat program kepada seluruh RT/RW dan pegawai Kelurahan Sawitan Kabupaten Magelang, Senin (20/5). Dari kegiatan ini, puluhan RT dan RW bakal didaftarkan menjadi peserta BPJamsostek di bulan Mei 2024 ini.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Magelang, Bimo Saputro Galuh Ahmad mengatakan, program yang akan diikuti RT dan RW ini adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Manfaatnya adalah perlindungan atas risiko yang mungkin saja terjadi ketika RT RW ini melaksanakan pekerjaannya, mulai dari berangkat dari rumah, saat melaksanakan pekerjaan, dan perjalanan kembali pulang ke rumah.

"Jika terjadi risiko kematian, peserta akan mendapatkan santunan JKM sebesar Rp 42.000.000. Bila terjadi risiko kecelakaan kerja (JKK), peserta akan diberikan penggantian biaya perawatan dan pengobatan sampai dinyatakan sembuh oleh dokter," ujarnya.

Selain itu, katanya, BPJamsostek juga memiliki program JHT berupa manfaat uang tunai bagi peserta yang sudah tidak bekerja. Manfaat lainnya berupa manfaat Jaminan Pensiun (JP) yang diberikan secara sekaligus atau per bulan untuk peserta yang telah memasuki usia pensiun yang ditetapkan pemerintah.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu