Pemkot dan BPJS Ketenagakerjaan Serahkan 2 Santuan Kematian Ta'mir Mushola

Pemkot dan BPJS Ketenagakerjaan Serahkan 2 Santuan Kematian Ta'mir Mushola

25 hari lalu

Bagikan

Kota Pekalongan - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Pekalongan menyerahkan santunan jaminan kematian pada 2 ta'mir mushola senilai Rp42 juta. Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, didampingi Kabag Kesra, Mahbub Syauqi dan Kepala BPJamsostek Cabang Pekalongan, Dedi Dermawan, bertempat di Ruang Walikota Pekalongan, Senin (20/5/2024). Dua (2) ta'mir mushola yang mendapat santunan kematian yaitu Nur Sadri, muadzin di Kelurahan Krapyak Lor  dan Rohmat asal Pabean. Santunan diterima oleh ahli waris/keluarga masing-masing.


Walikota Aaf menyampaikan turut bela sungkawa atas meninggalnya 2 ta'mir mushola di Kota Pekalongan yang merupakan pekerja rentan dan sudah didaftarkan Program BPJamsostek oleh pemerintah.  Program santunan kematian ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Pekalongan bekerjasama dengan BPJamsostek kepada warga yang meninggal dunia.


"Alhamdulillah manfaatnya untuk warga lebih besar yaitu Rp42 juta,"ucapnya.


Bahkan, Mas Aaf mengapresiasi dan menyambut baik, atas amanat dari almarhum dari salah satu pengurus mushola yang menerima manfaat tersebut menginginkan sebagian nilai manfaat akan disumbangkan ke Mushola untuk peralatan penunjang ibadah.


"Kemudian, wasiat almarhum ta'mir lainnya ingin untuk dibelikan hewan qurban saat Hari Raya Idul Adha, tradisi tahlilan dan lain sebagainya,"ungkapnya.


Pihaknya berpesan kepada para ahli waris penerima manfaat itu untuk menggunakan dana santunan ini dengan sebaik-baiknya.


"Saya lihat tadi juga cucunya masih usia sekolah. Monggo sebagian manfaat mungkin bisa digunakan untuk dana pendidikan anak atau cucu almarhum. Kami dari pemerintah juga terus mengupayakan yang terbaik manfaatnya untuk warga Kota Pekalongan,"harapnya.


Kabag Kesra Setda Kota Pekalongan, Mahbub Syauqi mengaku bersyukur santunan kematian 2 ta'mir mushola bisa diserahkan secara langsung oleh Walikota Aaf dan diberikan kepada para ahli warisnya.


"Adanya santunan kematian ini dirasa oleh masyarakat sangat bermanfaat sekali, bahkan tadi ada wasiat dari almarhum kepada ahli waris, dimana santunan ini bisa disalurkan lagi manfaatnya untuk mushola tersebut. Artinya, dana ini bisa digunakan lagi untuk kemakmuran mushola. Hal ini sangat bagus dan menginspirasi sekali. Semoga dana santunan ini bisa terus berlanjut ke depannya,"tutur Mahbub.


Hal senada diungkapkan Kepala BPjamsostek Cabang Pekalongan, Dedi Dermawan, menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Pekalongan yang telah mendukung program pemerintah dalam memberikan program jaminan sosial ketenagakerjaan. Dimana, Pemkot telah mengikutsertakan sejumlah warganya khususnya dari kalangan pekerja rentan di bidang keagamaan seperti takmir masjid/mushola, lebe non PNS sejak Tahun 2023.


"Akan ada penambahan kuota untuk ta'mir masjid di Kota Pekalongan, InshaAllah pada akhir Bulan Mei ini,"tandasnya. (Dian).

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu