MoU BPJS Naker, Pemko Langsa Anggarkan Dana Untuk Jamsostek

MoU BPJS Naker, Pemko Langsa Anggarkan Dana Untuk Jamsostek

14 hari lalu

Bagikan

Oleh: Ridwan

Editor: Denny Yusman



Lhokseumawe


MoU BPJS Naker, Pemko Langsa Anggarkan Dana Untuk Jamsostek

Pj. Walikota Langsa, Syaridin, S.Pd., M.Pd (kiri) menyerahkan nota kesepahaman usai ditandatangani dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Muhammad Kurniawan (kanan), di Aula Walikota, Rabu, (17/4/2024). (Foto/Dok.Setdako).


KBRN, Langsa: Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) bagi pekerja rentan dalam wilayah setempat.


Nota kesepahaman itu ditandatangani Pj. Walikota Langsa, Syaridin, S.Pd., M.Pd dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Muhammad Kurniawan, di Aula Walikota, Rabu, (17/4/2024).


Syaridin dalam arahannya mengatakan, program tersebut bermanfaat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Apalagi untuk penggunaan anggaran dibenarkan dalam peraturan pemerintah.


"Saya berharap program ini terus berlanjut dan terus diperluas meskipun belum semua instansi tercover karena keterbatasan anggaran," katanya.


Syaridin menambahkan program jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan salah satu program unggulan Pemko Langsa.


"Dalam evaluasi kinerja Pj. Walikota bersama Kemendagri, program ini dinilai sebagai program unggulan karena tidak banyak dilakukan oleh Kabupaten/Kota lain," jelasnya.


Sementara Kepala BPJS ketenagakerjaan, Muhammad Kurniawan mengapresiasi, terlaksananya kegiatan kerjasama tersebut.


Dikatakannya, kota Langsa merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Aceh yang menganggarkan dana untuk BPJS Ketenagakerjaan.


"Mudah-mudahan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di Kota Langsa benar-benar mendapatkan manfaatnya dan terus berlanjut sesuai peraturan dan perundang-undangan," imbuhnya.


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu