Safari Ramadan BPJS Ketenagakerjaan Sinergi Perlindungan Pekerja Ditingkatkan

Safari Ramadan BPJS Ketenagakerjaan Sinergi Perlindungan Pekerja Ditingkatkan

25 hari lalu

Bagikan

Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Yayat Syariful bersama Pj Walikota Palembang Ratu Dewa saat memberikan santunan kepada ahli waris.


AKURAT.CO SUMSEL BPJS Ketenagakerjaan melakukan safari ramadan ke Pemkot Palembang dan Bank Sumsel Babel. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah serta perusahaan-perusahaan yang telah menjadi peserta.


Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Yayat Syariful Hidayat mengatakan bahwa dalam datangnya bulan suci ramadan menjadi momentum terbaik bagi kami untuk kian mempererat silaturahmi dengan seluruh pemangku kepentingan.


Dukungan dari para pemimpin daerah dan pemimpin perusahaan sangat penting bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat mewujudkan cita-cita bangsa yaitu universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan.


"Dalam safari ramadan ini kami juga mengapresiasi Pj Walikota Palembang yang memberikan perlindungan bagi pekerja non ASN di Kota Palembang dengan total 9.467 Tenaga Kerja dan untuk Bank Sumsel Babel sebanyak 2.260 tenaga kerja,” kata Yayat, Senin (25/3/2024)


Perlindungan jaminan sosial tenaga kerja penting untuk mencegah pekerja terjerumus dalam kemiskinan akibat risiko kecelakaan, kematian, atau masa tua.


Yayat berharap sinergi yang ada dapat ditingkatkan untuk melindungi lebih banyak pekerja. Bahkan pihaknya bersama Ratu Dewa memberikan santunan kepada ahli waris dengan total santunan Rp193 juta.


Bukan hanya itu saja, Yayat juga melakukan kunjungan safari ramadan ke Bank Sumsel Babel dan mengajak ikut serta dalam gerakan nasional Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda (SERTAKAN).


Melalui gerakan ini para peserta didorong untuk ikut melindungi pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) yang ada di sekitar mereka seperti asisten rumah tangga (ART), supir pribadi atau bahkan pedagang makanan yang sudah menjadi langganan.


"Kami bersedia menjajaki program kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, kita juga telah berkolaborasi dalam beberapa aspek," jelasnya.


Yayat menjelaskan gerakan tersebut sebagai wujud gotong-royong antar sesama pekerja, potensi besar bagi peserta Bank Sumsel Babel. Banyak pekerja rentan tanpa perlindungan finansial yang memadai.


BPJS Ketenagakerjaan mengajak peserta Bank Sumsel untuk saling peduli kepada pekerja informal di sekitar, memastikan mereka bekerja tanpa khawatir atas risiko pekerjaan, sejalan dengan kampanye "Kerja Keras Bebas Cemas".


"Lewat SERTAKAN ini, saya mengajak seluruhnya para peserta BPJS Ketenagakerjaan tergerak hatinya untuk membantu menyejahterakan hidup para pekerja di sekitarnya," tutupnya. (Kurnia)


Editor: Hermanto


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu