BP Jamsostek Daftarkan 300 Caddy Golf Halim Jadi Peserta

BP Jamsostek Daftarkan 300 Caddy Golf Halim Jadi Peserta

Sebulan lalu

Bagikan

Oleh: Bari Baihaqi

 

NERACA

Jakarta - Sebanyak 300 caddy yang bekerja di lapangan Padang Golf Halim, Jakarta Timur, saat ini telah secara resmi terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Ceger Jakarta Timur 


Para caddy tersebut tergolong sebagai BPU (Bukan Penerima Upah) yang merupakan kepesertaan BP Jamsostek biasanya diperuntukkan untuk pekerja yang bekerja secara mandiri, seperti pemilik usaha, seniman, dokter, pengacara, freelancer. Serta, pekerja sektor informal misalnya petani, sopir angkot, mitra ojol, pedagang, dan nelayan.


Program yang diikuti para caddy di BP Jamsostek Cabang Ceger yakni program Jaminan Kecelakaan, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian dan dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan. Adapun prosesi penyerahan kartu BP Jamsostek diberikan secara simbolis oleh Muhammad Anis Fahrurrozi selaku Kepala Kantor Cabang Jakarta Ceger kepada perwakilan caddy, dalam hal ini diwakili oleh Lia Dekawati selaku Caddy Master di Lapangan Golf I Halim, Jakarta Timur, pada Rabu (6/3) 


Pada kesempatan itu juga bersamaan digelarnya Monthly Golf 2024 Padang Golf Halim yang dibuka oleh General Manager Padang Golf Halim Marsekal Pertama TNI Drs Moh Frans Yusuf, MM, yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan Monthly Golf 2024 Padang Golf Halim. 


Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Jakarta Ceger Muhammad Anis Fahrurrozi hadir didampingi Hasan Basri selaku Kepala Bidang Kepesertaan, dan Ilham Tauhid sebagai Account Representatif Khusus. 


Anis Fahrurrozi mengungkapkan BP Jamsostek Cabang Jakarta Ceger terus konsisten meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Baik melalui pengembangan program, manfaat, jumlah mitra maupun perluasan kepesertaan, diseminasi, dan edukasi secara terus-menerus kepada masyarakat agar kebutuhan untuk proteksi jiwanya terlindungi saat mereka mencari nafkah dan merasakan aman untuk masa depan keluarganya jika terjadi risiko kematian saat bekerja. 


“Hal ini menjadi kewajiban BP Jamsostek memberikan pelayanan terbaik masyarakat. Mengingat setiap pekerja, apapun pekerjaannya, tetap memiliki risiko kerja dan menjadi kewajiban negara untuk memastikan bahwa setiap pekerja mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” jelasnya. 


BP Jamsostek, kata Anis, akan terus mensosialisasikan berbagai manfaat dan fungsi kehadiran lembaga publik yang bertugas menyelenggarakan jaminan sosial nasional di bidang ketenagakerjaan ini, dalam hal perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sebagai upaya untuk meningkatkan perlindungan kepada para tenaga kerja, baik formil maupun nonformil. 


"BPJS Jamsostek ini berfokus pada lima program utama, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP)," jelasnya. 


300 Caddy Golf


Sementara itu, Lia Dekawati, Caddy Master Lapangan Golf I Halim mengatakan karena dirinya dianggap senior di lapangan golf milik TNI AU maka dirinya ditunjuk sebagai koordinator untuk kepesertaan para caddy di BP Jamsostek Cabang Jakarta Ceger. Dia telah memberikan edukasi dan sosialisasi kepada 300 orang caddy terkait manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.


“Alhamdulillah dengan penjelasan saya yang cukup dipahami karena manfaat besar ikut BPJS Naker daripada tidak ikut, dengan hanya membayar premi yang tidak besar yakni Rp 16.800 per orang, teman-teman di sini ada 300 anggota langsung ikut daftar," ungkapnya. 


Lia mengaku 300 caddy yang bekerja di Lapangan Golf Halim merasa perlu ikut kepesertaan BP Jamsostek lantaran mereka ingin tenang dan nyaman dalam bekerja dan menjamin kesejahteraan pekerja beserta keluarganya. 


"Anggota saya yang pasti mau safety dalam melaksanakan pekerjaan sebagai caddy. Terlebih anggota saya itu mereka kalau berangkat dari rumah masih sangat pagi sekitar jam 04.30. Mereka sudah jauh-jauh harus jalan ke tempat kerja sejak pagi buta. Sedangkan kita tidak tahu risiko yang terjadi di jalan. Mudah-mudahan jangan sampai ada kejadian yang tidak baik menimpa mereka. Maka dengan mengikuti peserta BP Jamsostek, anggota kita dan keluarga sudah tidak perlu was-was dan khawatir lagi,” beber Lia.


“Alhamdulillah anggota saya mau ikut semua. Karena ya itu untung kalau gabung peserta BP Jamsostek. Yang pasti ada  jaminan hari tua lah ya, karena kan kita tuh pekerja lepas. Kemudian dengan menjadi peserta maka kita aman terlindungi," imbuhnya. Lia mengungkapkan anggotanya sudah menyerahkan persyaratan lengkap caddy untuk ikut kepesertaan di BP Jamsostek Cabang Jakarta Ceger.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu