BPJamsostek Jambi jamin layanan pasien kecelakaan kerja Tanjabbar

BPJamsostek Jambi jamin layanan pasien kecelakaan kerja Tanjabbar

Sebulan lalu

Bagikan

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jambi Seto Tjahjono (tengah) saat membahas keberlanjutan kerja sama layanan dan pengobatan peserta jamsostek di RS Daud Arif Tanjab Barat. (ANTARA/HO-BPJS Ketenagakerjaan)


Jambi (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Jambi menjamin pengobatan dan pelayanan bagi peserta jaminan sosial tenaga kerja di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang mengalami kecelakaan kerja.


Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi Seto Tjahjono dalam keterangan resminya di Jambi, Senin, mengatakan jaminan itu diberikan melalui kelanjutan kerja sama dengan RSUD Daud Arif di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk pengobatan terhadap pasien jaminan kecelakaan kerja.


Seto menjelaskan risiko kecelakaan dan trauma selama bekerja bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, tidak hanya di lokasi tempat bekerja, tetapi juga bisa terjadi dalam perjalanan dari rumah ke tempat kerja dan sebaliknya.


"BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen menjamin tenaga kerja penerima upah selamat dan sembuh dari kecelakaan kerja, serta terus meningkatkan pelayanannya," kata dia.


Setelah dilanjutkan kerja sama nantinya, peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja bisa mendapat jaminan penuh di RSUD Daud Arief, Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK).


RSUD Daud Arief Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah ditunjuk menjadi rumah sakit PLKK oleh BPJS Ketenagakerjaan. Dengan demikian, rumah sakit tersebut akan memberikan pelayanan kepada seluruh layanan medis yang terjadi pada karyawan akibat kecelakaan kerja dan memerlukan layanan gawat darurat, operasi dan sebagainya, serta dapat memperolehnya tanpa terbebani biaya rumah sakit.


“Dengan penanganan yang cepat dan tepat, para pekerja yang mengalami kecelakaan dapat terhindar dari kecacatan atau kematian dan kemungkinan sembuh pun semakin besar,” kaya Seto.


Ia mengatakan bahwa keberlanjutan kerja sama ini menjadi bukti bahwa kerja sama pelayanan dan pengobatan pasien kecelakaan kerja sudah terjalin dengan baik selama ini.


Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu