BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi PLKK Telah Maksimalkan Layanan

BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi PLKK Telah Maksimalkan Layanan

3 bulan lalu

Bagikan

Oleh: Henny Rachmawati Purnamasari


Editor: sigit budi riyanto


BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi PLKK Telah Maksimalkan Layanan

Gathering BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda Bersama PLKK di Hotel Aruss

KBRN, Semarang : BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda bersama Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) terus menjalin kerjasama memberikan informasi  manfaat perlindungan. Serta meningkatkan kualitas pelayanan yang dikemas dalam acara gathering di Hote Aruss Semarang, Senin (27/11/2023) lalu.


Kepala kantor Cabang Semarang Pemuda, Multanti mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai apresiasi kepada PLKK. Karena telah memberikan pelayanan kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.


Menurutnya, kolaborasi BPJS Ketenagakerjaan dan PLKK  memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta secara aman, mudah dan nyaman. "Kegiatan bersama ini bertujuan untuk silaturohmi dan merekatkan komunikasi semestinya selalu dilakukan secara rutin baik melalui luring maupun daring," ucapnya dalam keterangannya, Jumat (1/12/2023)


Multanti juga berpesan agar setiap PIC PLKK dapat menjadi mitra/ambassador untuk semua karyawan rumah sakit sudah mengaktivasi JMO. Ia juga menyampaikan terkait pentingnya perlindungan jaminan sosial kepada masyarakat pekerja rentan di sekitar wilayah gerakan SERTAKAN dari BPJS Ketenagakerjaan.


PLKK juga diimbau untuk selalu disiplin dalam menagihkan biaya perawatan dan pengobatan yang telah diberikan kepada para peserta hal tersebut bertujuan untuk menyongsong era digitalisasi e-plkk tahun 2024 dan tidak adanya piutang yang berkepanjangan.


Kepala Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Semarang, Sutrisno mengungkapkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan adalah salah satu penyelenggara untuk perlindungan Jamsostek bagi masyarakat pekerja dengan manfaat besar. Contohnya program Jaminan Kematian dengan santunan sebesar Rp 42.000.000 serta Jaminan Kecelakaan Kerja dengan Jaminan tanpa batas biaya namun sesuai indikasi medis.


"Maka sudah saatnya rumah sakit dapat memberikan perlindungan untuk masyarakat sekitar yang termasuk pekerja rentan dalam bentuk Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bukan lagi dalam bentuk barang melalui program "Sertakan"," ucapnya

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu