Perangkat Desa Kotamobagu Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Perangkat Desa Kotamobagu Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

8 bulan lalu

Bagikan

Kepala DPMD Kotamobagu, Teddy Makalalag. (foto istimewa)

komunikasulut.com – Sejumlah desa di wilayah Kota Kotamobagu telah mengambil langkah proaktif dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) untuk memberikan perlindungan kerja kepada perangkat desa melalui Badan Perlindungan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.


Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotamobagu, Teddy Makalalag, hampir 98 persen perangkat desa dari 15 desa di Kota Kotamobagu telah mendapatkan perlindungan melalui BPJS Ketenagakerjaan.


Dari jumlah tersebut, lanjut Teddy, 6 desa telah berhasil mengalokasikan dana dari APBDes mereka untuk membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan, sehingga memberikan perlindungan yang kuat kepada perangkat desa.


“Kami telah berhasil menjalankan program pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan dengan sukses, dan 6 desa telah mengikuti jejak ini,” ujar Teddy saat menghadiri acara sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Efthree Homestay, Kelurahan Mogolaing, pada Rabu (20/9/2023).


Sementara itu, 8 desa lainnya juga telah menganggarkan dana untuk iuran BPJS Ketenagakerjaan dalam APBDes mereka, menunjukkan komitmen Kotamobagu dalam memberikan perlindungan yang adil kepada pekerja desa mereka.


Teddy juga menambahkan bahwa satu desa lainnya masih dalam tahap pembahasan anggaran, tetapi kemungkinan besar akan dianggarkan dalam APBD-P.


“Dengan demikian, saat ini 98 persen perangkat desa di Kota Kotamobagu telah mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan,” tuturnya.


Dia berharap bahwa langkah ini akan memberikan rasa aman kepada perangkat desa, meningkatkan perasaan mereka dalam hal perlindungan kerja, dan mendorong semangat kerja mereka.


“Setidaknya ada jaminan bagi keluarga jika terjadi kecelakaan kerja,” tambahnya.


Peliput: Vicky Tegela

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu