Workshop Manajemen Kelembagaan dan Resiko Usaha

Workshop Manajemen Kelembagaan dan Resiko Usaha

10 bulan lalu

Bagikan

Sejumlah 50 Pelaku Usaha yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Jember antusias dalam mengikuti Workshop Manajemen Kelembagaan dan Resiko Usaha pada Jumat, 08 September 2023 yang bertempat di Aula PLUT-KUMKM Kabupaten Jember.


Kegiatan yang diinisiasi oleh PLUT-KUMKM Kabupaten Jember ini bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Jember.


Acara dibuka oleh Bapak Krisna Arta Wibawa sebagai Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.


Dan dilanjut oleh Pengelola PLUT-KUMKM Kabupaten Jember yang dalam hal ini diwakilkan oleh Konsultan Bidang Kelembagaan PLUT-KUMKM Kabupaten Jember, Suci Hastuti.


Beliau menjelaskan pentingnya metode workshop dalam pelatihan didesain untuk mendorong partisipasi aktif peserta dalam berdiskusi dan berbagi pengalaman.


Hal ini sangat penting untuk membantu UMKM dalam mengidentifikasi masalah, mencari solusi, dan membangun kemitraan dengan peserta lain.


Workshop tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ibu Suci Hastuti yang menjelaskan mengenai manajemen kelembagaan UMKM.


Beliau menjelaskan pentingnya manajemen kelembagaan untuk mempermudah pengelolaan aktivitas dan pengambilan keputusan dalam sebuah entitas.


Materi dilanjutkan oleh pemaparan dari Ibu Nabila dari BPJS Ketenagakerjaan yang menjelaskan mengenai managemen resiko terkait beberapa bidang resiko, terutama perlindungan tenaga kerja.


Beliau juga menjelaskan terkait resiko bisnis bisa datang dari berbagai faktor seperti perubahan pasar, bencana alam, serta kebijakan pemerintah yang berubah-ubah.


Sehingga, perlu adanya peran pelaku usaha dalam mengatur manajemen dari kedua kepentingan tersebut.


Para peserta juga diberikan program gratis premi 2 (dua) bulan BPJS Ketenagakerjaan sebagai antisipasi risiko terhadap tim kerja UMKM


Kegiatan pembinaan lanjutan dengan pokok bahasan lain yang dibutuhkan oleh para UMKM di menjadi tindak lanjut kemitraan antara PLUT KUMKM Kabupaten Jember dan BPJS Ketenagakerjaan.

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu