BPJAMSOSTEK Sukabumi Teken Kerjasama Puskesmas Menjadi Mitra PLKK

BPJAMSOSTEK Sukabumi Teken Kerjasama Puskesmas Menjadi Mitra PLKK

20 Mar 2023

Bagikan

Andri Somantri


BPJS Ketenagakerjaan atau akrab dipanggil BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi teken kerjasama dengan seluruh Puskesmas di Kabupaten untuk menjadi mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan.(Sumber : Istimewa)



SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau akrab dipanggil BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi teken kerjasama dengan seluruh Puskesmas di Kabupaten untuk menjadi mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan Kamis, 16 Maret 2023.


Sebanyak 58 Puskesmas menjadi PLKK untuk memberikan pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.


PLKK merupakan fasilitas pelayanan kesehatan berupa klinik, puskesmas, balai pengobatan, rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan kesehatan pada kecelakaan kerja dan atau penyakit akibat kerja.


Penandatanganan disaksikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Drs. H. Ardiana Trisnawiana, MM saat menghadiri rapat dinas bidang kesehatan tw 1 di lingkungan Kabupaten Sukabumi.


Dengan penandatanganan kerjasama ini diharapkan para peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa segera mendapatkan penanganan medis di Puskesmas terdekat sebagai pertolongan pertama ketika terjadi kecelakaan.


Secara total sebanyak 16 Rumah Sakit, 17 Klinik, 58 Puskesmas di Sukabumi sudah menjadi mitra PLKK BPJS Ketenagakerjaan.


Ardiana berharap selain seluruh Puskesmas menjadi PLKK BPJS Ketenagakerjaan, tetapi jika ada pekerja di Puskesmas yang belum menjadi peserta agar segera daftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.



Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabamg Sukabumi Oki Widya Gandha mengatakan apresiasi Kepala Dinas Kesehatan yang sudah memfasilitasi BPJS Ketenagakerjaan untuk bersilaturahmi dengan seluruh Puskesmas se Kabupaten.



Andri Somantri


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu