Mitra Petani Eratani Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Mitra Petani Eratani Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

13 hari lalu

Bagikan

Iqbal

Published 17 Apr 2024


IPOL.ID – BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Mangga Dua menyerahkan kartu kepesertaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan simbolis di Kantor PT Eratani Teknologi Nusantara (Eratani) gedung South Quarter Cilandak Jakarta Selatan.


Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Mangga Dua Dessy Sriningsih, mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil pendaftaran enam mitra petani Eratani. “Ini baru tahap awal untuk selanjutnya akan kami lanjutkan secara bertahap pendaftaran untuk mitra petani lainnya, ” ungkap Dessy.


Dessy mengatakan kehadiran pihaknya mewakili negara dalam rangka memberikan layanan, dukungan, dan empati kepada Eratani yang peduli memberi perlindungan mitra petani binaan. ”Eratani berkomitmen mengikutsertakan petani dalam program BPJS Ketenagakerjaan meskipun dalam prosesnya kita bertahap dalam pendaftaran para petani,” ujar Dessy.


Menurut Dessy perluasan program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan yang diinisiasi oleh Eratani diharapkan menjadi tonggak dalam memupuk kesadaran masyarakat khususnya petani. ”Karena memang betapa pentingnya memiliki Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dalam menjalankan segala aktivitas profesi kita,” kata Dessy.


Dikatakan, pemberian petani dengan perlindungan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sejalan dalam program Sustainable Development Goals (SDG). Salah satunya dalam pengentasan kemiskinan serta peningkatan kesejahteraan yang ada di ruang lingkup masyarakat khususnya di sektor pertanian.


Dengan adanya perlindungan ini, diharapkan juga dapat memberikan rasa aman kepada para petani dalam menjalankan profesinya dari segala risiko pekerjaannya. Sehingga produktivitas serta produksi yang dihasilkan dalam masa panen nanti bisa didapat dengan hasil yang optimal.


”Semoga melalui sinergi dan kolaborasi yang sudah dilakukan dengan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek bisa membantu pemerintah kita dalam meningkatkan coverage kepesertaan terkhusus di profesi petani,” cetus Dessy. (msb/dani)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu