Lewat Safari Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi Komitmen Alfamart Lindungi Seluruh Pekerjanya

Lewat Safari Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi Komitmen Alfamart Lindungi Seluruh Pekerjanya

25 hari lalu

Bagikan

KABARINDO.ID – Hadirnya bulan suci ramadan dimanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan untuk mempererat silaturahmi dengan seluruh stakeholder, salah satunya para pemberi kerja.


Dalam kegiatan bertajuk safari ramadan, Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin bertandang ke Kantor PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) di Alam Sutera, Kota Tangerang untuk berdialog sekaligus memberikan apresiasi atas komitmen yang telah dilakukan dalam memberikan perlindungan jaminan sosial kepada seluruh tenaga kerjanya.


“Datangnya bulan suci ramadan menjadi momentum terbaik dalam mempererat silaturahmi dengan seluruh pemangku kepentingan. Dukungan dan komitmen dari para pemberi kerja sangat penting bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat mewujudkan cita-cita bangsa yaitu universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan. Secara khusus kami mengapresiasi Alfamart yang telah mendaftarkan seluruh pekerjanya dan tertib dalam pembayaran iuran. Hal ini penting agar manfaat dari program jaminan sosial ketenagakerjaan dapat dirasakan seutuhnya oleh para pekerja,”ungkap Zainudin.


Lebih lanjut pihaknya menekankan bahwa setiap pekerja pasti tak terhindarkan dari risiko kecelakaan, kematian dan hari tua, oleh karenanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan salah satu elemen penting untuk mencegah pekerja jatuh dalam kemiskinan ekstrim. Di sisi lain pemberi kerja juga akan lebih diuntungkan dengan menjadi peserta karena seluruh risiko yang kemungkinan dialami oleh para pekerjanya tersebut akan ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Ketenagakerjaan.


Zainudin berharap langkah positif yang dilakukan Alfamart dapat diikuti oleh seluruh pemberi kerja lain, khususnya di bidang industri retail. Sesuai amanah undang-undang, pihaknya pun menjamin BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan pelayanan yang prima bagi para peserta.


Dalam kesempatan tersebut Zainudin juga mengajak manajemen dan jajaran Alfmart untuk turut serta dalam gerakan nasional SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda). Melalui gerakan ini para peserta didorong untuk ikut melindungi pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) yang ada di sekitar mereka seperti asisten rumah tangga (ART), supir pribadi atau bahkan pedagang makanan yang sudah menjadi langganan.


Zainudin menjelaskan bahwa gerakan tersebut merupakan perwujudan dari sikap gotong-royong antar sesama pekerja. Hal tersebut menjadi sangat penting sebab pihaknya melihat di lingkungan masyarakat banyak terdapat pekerja rentan yang profesinya berisiko namun mereka tidak memiliki kemampuan finansial yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bahkan perlindungan jaminan sosial untuk dirinya. Fenomena tersebut akhirnya mendorong BPJS Ketenagakerjaan mengajak para pesertanya untuk saling peduli agar seluruh pekerja nanti bisa bekerja tanpa rasa cemas. Hal ini pun sejalan dengan kampanye yang selalu digaungkan yakni Kerja Keras Bebas Cemas.


“Lewat SERTAKAN ini, saya mengajak seluruhnya para peserta BPJS Ketenagakerjaan tergerak hatinya untuk membantu menyejahterakan hidup para pekerja di sekitarnya. Sebuah hal kecil yang pastinya akan berdampak besar bagi sesama. Karena dengan memiliki perlindungan jaminan sosial, mereka dan keluarga hidup lebih tenang,”tutup Zainudin.


Hal senada juga dikatakan Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten, Kunto Wibowo. “Saya juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) yang telah peduli dengan kesejahteraan pekerjanya. Semoga komitmen Alfamart ini bisa dicontoh oleh perusahaan yang lainnya,” ungkap Kunto.


Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Kantor Cabang Tangerang Cikokol Zain Setyadi menyampaikan dengan adanya hubungan yang baik antara BPJS Ketenagakerjaan dan PT Sumber Alfaria Trijaya ini merupakan suatu langkah untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan pekerja dan keluarganya dalam bidang jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Tangerang.


“Dengan adanya kegiatan silaturahmi ini menjadi langkah awal untuk mewujudkan kepedulian dan keselamatan terhadap para pekerja di sekitarnya sehingga manfaat program BPJS Ketenagakerjaan tercipta secara universal coverage,” ucapnya.


Zain berharap ke depan akan tercipta kerjasama yang baik antara BPJS Ketenagakerjaan dan seluruh mitra strategis.


“Melalui pertemuan ini diharapkan akan terjalin sinergi yang kuat antara kedua belah pihak serta kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan manfaat bagi para peserta,” tutup Zain.


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu