BPJAMSOSTEK Bekasi Kota Berikan JKK ke Karyawan PT Nof Mas Chemical Industries

BPJAMSOSTEK Bekasi Kota Berikan JKK ke Karyawan PT Nof Mas Chemical Industries

16 hari lalu

Bagikan

Kota Bekasi, Wartapembaruan.co.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Bekasi Kota kembali melakukan penyerahan klaim jaminan kecelakaan kerja (JKK) kali ini untuk pegawai PT Nof Mas Chemical Industries, yang berlokasi di wilayah Kota Bekasi, Senin (29/4/2024).


“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada PT Nof Mas Chemical industries, karena selama ini berkomitmen dan taat pada ketentuan, dimana ketentuan yang ditetapkan pemerintah itu tidak lain dan tidak bukan untuk membantu dan melindungi pekerja dan para pengusahanya sendiri,” ungkap Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Bekasi Kota, Uus Supriyadi kepada media.


Menurut Uus, BPJamsostek terus berkomitmen untuk dapat melindungi setiap pekerja di seluruh Indonesia, dari berbagai risiko seperti kecelakaan kerja dan resiko kematian saat bekerja.


“Tadi kita saksikan bersama pemberian santunan Jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan hari tua (JKM) dan beasiswa terhadap salah satu ahliwaris pekerjanya PT Nof Mas Chemical Industries atas nama Agustinus Pelawi, almarhum memilik empat anak. Pada kesempatan ini BPJamsostek Bekasi Kota menyerahkan santunan kepada keluarga ahli waris sebesar Rp568,878,160,00,” ujar Uus.


Termasuk ada beasiswa bersekolah dan juga ada jaminan pensiun (JP), karena PT Nof Mas Chemical Industries melindungi karyawannya dengan mengikutkan pekerjannya program BPJamsostek, yang mana program ini memiliki perlindungan jaminan kecelakaan kerja (JKK ), jaminan kematian (JKM) dan tabungan hari tua (JHT) mereka juga ikut jaminan pensiun (JP).


“Jadi ketika yang mencari nafkah ini kenapa kenapa, seperti mengalami kecelakaan kerja, cacat atau meninggal, itu nantinya tiap bulan akan tetap mendapatkan penghasilan seperti halnya pensiunan PNS yang mana penghasilan yang diterima setiap bulannya ada ketentuan besarannya,” tambah Uus.


Uus juga menghimbau kepada seluruh pengusaha, agar dapat memastikan seluruh karyawannya terdaftar dalam program jaminan pensiun (JP).


Sehingga nantinya, karyawan itu bisa lebih semangat kerja, dan perusahaan pun lebih tenang, karena semuanya sudah terlindungi dan juga sudah taat pada peraturan pemerintah.


“Terakhir kami juga menghimbau kepada PT Nof Mas Chemical Industries dan perusahaan lain agar mewajibkan karyawannya untuk mengunduh dan mengaktifkan aplikasi Jamsostek mobile (JMO). Aplikasi ini merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada peserta. Sehingga mereka bisa mendapatkan berbagai informasi bahkan dapat melakukan klaim hanya dengan menggunakan smart phonenya. memasukan nomor NIK dan sinkron sesuai data,” pungkas Uus.


Sementara itu, Direktur PT. Nof Mas Chemical Industries, Shinya Tada, menyatakan, terima kasih kepada BPJamsostek Bekasi Kota, yang mana telah melaksanakan kewajiban memberikan perlindungan kepada karyawannya. (Azwar)

Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu