3.000 PNS Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan


Posted : 11-03-2015 12:16:35

Sebanyak 3.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan segera terdaftar sebagai anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

“Kemarin pak Sekda Kota sudah apresiasi langsung, karena sudah tahu manfaat yang diperoleh dari program BPJS Ketenagakerjaan ini,” ujar Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang, Denny Yusyulian, Senin (9/3).

Kepastian ini kian mantap karena Seko Kota Tanjungpinang Riono, kata Denny, akan memasukkan pembiayaan pendaftaran 3.000 PNS Tanjungpinang ini pada Anggaran Pembiayaan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2015.

“Kami diminta segera berkirim surat atau semacam proposal untuk menjelaskan soal pendaftaran ini,” ujar Denny.

Setelah penyerahan proposal pendaftaran itu, melalui perantara Sekda Kota Tanjungpinang, pihak BPJS Ketenagakerjaan akan dipertemukan dengan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Kewajiban setiap pekerja baik itu swasta atau negeri terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan sudah tertuang pada Peraturan Presiden Nomor 109.

“Di peraturan itu ditargetkan paling lambat 1 Juli tahun ini semua pekerja se-Indonesia sudah tergabung di BPJS Ketenagakerjaan,” terang Denny.