Edukasi Peserta, BPJAMSOSTEK Bagikan Poster K3 pada Perusahaan


Posted : 21-10-2020 13:37:56



Edukasi Peserta, BPJAMSOSTEK Bagikan Poster K3 pada Perusahaan

Penyerahan poster K3 pada perusahaan peserta BPJAMSOSTEK. Foto/SINDONews/HO/Ali Masduki


SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Darmo terus melakukan edukasi pada peserta, terutama bagaimana pekerja bisa terhindar dari kecelakaan.


Selain menggelar pelatihan melalui sejumlah seminar, BPJAMSOSTEK juga terus mengingatkan melalui poster.


Kali ini, belasan poster Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang dibingkai rapi dengan acrylic dibagikan kepada perusahaan peserta.


Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di lokasi masing-masing perusahaan peserta dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan COVID-19.



Bantuan diserahkan langsung oleh Penata Madya Pelayanan Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Darmo, kepada 3 perwakilan perusahaan yang terpilih, Rabu (07/10/2020).


Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko mengatakan, BPJAMSOSTEK telah mengerahkan semua sumber daya untuk mendukung stake holder dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19.


Salah satu bentuknya adalah realisasi penyelenggaraan kegiatan promotif dan preventif untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan K3 bagi pekerja di perusahaan. (Baca juga: Kisah Pilu Bocah Usia 5 Tahun yang Kakinya Harus Diamputasi dan Butuh Bantuan)



Sedangkan pemberian Poster K3 beserta bingkai Acrylic, kata dia, bertujuan sebagai sarana edukasi untuk pencegahan Kecelakaan Kerja atau penyakit akibat kerja. Poster-poster tersebut dipasang di tempat strategis yang dapat dilihat jelas oleh para pekerja.


"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai respon situasi bencana wabah penyakit Covid-19 dalam upaya membantu pencegahan penularan diantara pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan," katanya.


Guguk mengungkapkan, bantuan yang diserahkan BPJAMSOSTEK Surabaya Darmo dalam kegiatan promotif dan preventif ini jumlahnya sebanyak 11 poster K3. (Baca juga: Proyek Ratusan Miliar Pemkot Surabaya Tidak Ada Efek Ekonomi untuk Rakyat)


Ia berharap, dengan bantuan ini para pekerja bisa selalu mawas diri, selalu sehat dan tidak tertular COVID-19.


Selain itu, untuk para tenaga medis juga bisa tenang dan aman dalam penanganan pasien COVID-19. "Semoga wabah virus ini cepat berakhir,” pungkas Guguk.

(boy)