Peduli Pekerja, BPJAMSOSTEK Slipi Bagikan Helm Gratis


Posted : 21-10-2020 13:36:49



indopos.co.id – BPJAMSOSTEK (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) Cabang Jakarta Slipi membagikan puluhan helm gratis kepada pekerja peserta Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Pembagian helm ini dilakukan dalam rangkaian pelaksaan kegiatan promotif dan preventif BPJAMSOSTEK 2020.


Pendistribusian helm tersebut menyasar kepada empat perusahaan binaan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Slipi, pada Selasa (20/10).”Pembagian helm gratis ini merupakan lanjutan kegiatan promotif dan preventif yang telah mulai kami laksanakan sejak bulan Mei lalu, saat itu juga kami membagikan multivitamin untuk peningkatan daya tahan tubuh pekerja serta poster acrylic berisi pesan tentang penggunaan alat pelindung diri (APD) dan penerapan lima budaya kerja untuk keselamatan dan kesehatan kerja (K3), ” kata Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi Suhedi, di Jakarta, Selasa (20/10/2020).


Suhedi menjelaskan, pembagian helm ini diberikan kepada pekerja yang terdaftar peserta di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi. ”Kami memfokuskan pembagian helm ini melalui perusahaan yang begerak di bidang jasa pengiriman/pengangkutan barang dengan harapan dapat langsung membantu melindungi tenaga kerja saat melakukan pekerjaannya,” ucap Suhedi.


Pada kesempatan itu, Suhedi juga berharap pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia, termasuk dunia segera berakhir. ”Mari kita berdoa bersama-sama agar pandemi ini segera berakhir agar kita dapat menjalankan aktifitas normal seperti biasanya dan sekali lagi kami sampaikan agar selalu menjaga kesehatan terus berkomitmen menjalankan protokol pencegahan salah satunya dengan menggunakan masker,”pungkas Suhedi.


Di tempat yang sama, Kepala Unit Penjaminan Mutu STISIP Widuri Nur Nawaningtyas mengapresiasi kegiatan promotif dan preventif BPJAMSOSTEK melalui pemberian helm gratis kepada pekerja tersebut.(dni/mdo)