BPJAMSOSTEK Cabang Tegal Bagikan Helm dan APD


Posted : 21-10-2020 13:34:31



TEGAL, suaramerdeka.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) memberikan helm dan alat pelindung diri (APD) secara simbolis kepada peserta BPJAMSOSTEK Cabang Tegal yang aktif di masa pandemi, Selasa (20/10).


“Program ini rutin dilakukan setiap tahun dengan melihat situasi dan kondisi. Karena pandemi masih berlangsung, maka kami memberikan bantuan berupa tiga paket helm dan paket APD secara simbolis kepada peserta BPJAMSOSTEK,” ungkap Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Tegal, Novri Annur.


Dijelaskan lebih lanjut oleh dia, menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan merupakan hal yang terpenting di masa pandemi. Karenanya, BPJAMSOSTEK memberikan bantuan berupa helm dan APD tersebut.


Dalam kesempatan yang sama, Novri juga mengingatkan pentingnya menjadi peserta BPJAMSOSTEK. Terlebih, jika pekerja mengalami sebuah kecelakaan kerja maupun hal-hal yang tidak diinginkan dapat sedikit terbantu.


“Dengan kepemilikian BPJAMSOSTEK, maka perusahaan sudah tentu akan dibantu dalam administrasi dan klaim. Seperti sekarang ini misalnya. Pemerintah menggelontorkan dana bantuan melalui kepada seluruh pekerja dengan memanfaatkan kepesertaan BPJAMSOSTEK,” tukasnya.