Perlindungan Untuk Pekerja, BPJAMSOSTEK Medan Utara Serahkan Helm


Posted : 21-10-2020 13:26:49


MEDAN, Waspada.co.id – Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Medan Utara, Iskandar serahkan helm sepeda motor sebagai simbol perlindungan kecelakaan kerja kepada Manager Personalia PT. Sumatera Hakarindo, Manahara Nainggolan di Ruang rapat dan pertemuan PT. Sumatera Hakarindo di kawasan KIM 2 Medan, Selasa (20/10).


Manahara mengapresiasi dan berterimakasih atas kunjungan dan kepedulian dari BPJAMSOSTEK Medan Utara kepada perlindungan yang diberikan kepada tenaga kerja khususnya PT. Sumatera Hakarindo.


Dalam kesempatan yang sama, Iskandar juga mengungkapkan pemberian helm ini juga sebagai simbolis tindakan promotive dan preventif bagi tenaga kerja, yang dimana tujuannya untuk mengurangi dan meminimalisir risiko kecelakaan di jalan raya pada tenaga kerja saat ia berangkat dari rumah ke tempat kerja dan pulang kembali kerumah melalui jalan yang ia biasa lalui.


“Pentingnya pemberi kerja untuk mendaftarkan seluruh pekerjanya ke BPJAMSOSTEK antara lain di sisi pemberi kerjanya sendiri risiko kecelakaan kerja yang tadinya menjadi tanggung jawab perusahaan kini beralih ke BPJAMSOSTEK, sementara di sisi tenaga kerjanya sendiri banyak manfaat yang didapatkan antara lain berupa tabungan di hari tua, peluang penerimaan pensiun seperti Pegawai Negeri, TNI dan Polri bagi yang bekerja di perusahaan swasta, dan banyak manfaat lainnya,” tutur Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Medan Utara, Iskandar.


“Saya juga menghimbau agar mana tenaga kerja yang belum terdaftar didaftarkan seluruhnya ke BPJAMSOSTEK, serta empat program nya juga dimasukkan secara bertahap,” tandasnya.(wol/rls/data3)