Walikota Padangsindimpuan Bersama BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan ke Peserta


Posted : 16-10-2020 17:16:07


Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Walikota Irsan Efendi Nasution bersama Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Muhammad Syahrul serahkan santunan klaim jaminan kematian dan hari tua kepada peserta, di aula kantor Walikota, Rabu (14/10/2020).

Penyerahan santunan ini dirangkaikan dengan Forum Group Discussion (FGD) optimalisasi kepesertaan BP Jamsostek dan penguatan regulasi untuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah kota setempat.

Adapun peserta yang meninggal dunia, baik meninggal dunia biasa yang berdomisili di wilayah Padangsidimpuan sebanyak tiga orang. Yaitu, Hendra Swito dengan ahli waris Mustika Evalinda Nasution mendapat santunan sebesar Rp43 juta.

Kemudian, Choirul Amri Nasution dengan nama ahli waris Marjuang Efendi Nasution mendapat manfaat senilai Rp54 juta, serta Mara Hakim daulay dengan ahli waris Masliyah menerima manfaat santunan senilai Rp42 juta.

Usai prosesi penyerahan, Kepala BP Jamsostek Muhammad Syahrul mengucapkan terimakasih kepada Walikota Padangsidimpuan yang telah mendukung penuh penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah ini.

"Kami berharap, ke depan akan lebih banyak lagi elemen masyarakat pekerja yang dapat dilindungi oleh program jaminan sosial dari BP Jamsostek," harap Muhammad Syahrul.

Walikota menuturkan, manfaat yang didapat dari jaminan sosial ini akan sampai ke keluarga atau ahli waris yang ditinggalkan. Bukan hanya santunan uang, bahkan bermanfaat untuk anak pekerja demi memenuhi kebutuhan pendidikan.

“Jaminan sosial sangat penting sebagai amal jariyah dan dengan beasiswa ini anak pekerja bisa tetap melanjutkan pendidikan tanpa harus susah payah memikirkan biayanya,” imbuhnya.

Di waktu mendatang, Walikota mengungkapkan keinginannya agar pegawai tidak tetap yang ada di lingkup Pemkot Padangsidimpuan dapat secepatnya ikut program BP Jamsostek.

“Saya berharap ke depan ini para pegawai tidak tetap Pemkot juga dapat terlindungi melalui keikutsertaan mereka sebagai peserta asuransi tenaga kerja BPJS Ketenagakerjaan," ujar dia. (RF/TO)