Peduli Lingkungan, BPJAMSOSTEK Sumedang Tanam Pohon saat Employee Volunteering


Posted : 10-09-2020 11:17:52



Oleh :

ruber.id


 

SUMEDANG, ruber.id – Peduli Lingkungan. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Sumedang menggelar kegiatan employee volunteering.


Kegiatan ini dilakukan dengan melakukan penanaman pohon untuk mendukung gerakan go green (penghijauan) serta peduli lingkungan.


Kegiatan penanaman pohon sendiri dilakukan di Desa Malaka, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.


Kegiatan ini, selain untuk mendukung gerakan go green (penghijaun), juga sebagai bentuk kepedulian sosial karyawan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.


Kemudian juga sebagai salah satu wujud apresiasi dari BPJAMSOSTEK terhadap Desa Malaka, yang mana, seluruh perangkat desa serta pengurus RT dan RW-nya sudah terlindungi oleh program BPJAMSOSTEK.


Penyerahan bantuan bibit pohon ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang Efa Zuryadi kepada kepala Desa Malaka.


Pohon ditanam secara langsung oleh perwakilan karyawan dan karyawati BPJAMSOSTEK Cabang Sumedang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sumedang Efa Zuryadi mengatakan, bantuan dan kegiatan yang diakukan ini merupakan suatu wujud kepedulian dan inisiatif dari karyawan dan karyawati BPJAMSOSTEK.


Dengan menyisihkan sedikit rezeki yang mereka dapatkan untuk mendukung gerakan peduli lingkungan dan masyarakat sekitar, agar dapat bermanfaat untuk ke depannya.


“Kegitan employee volunteering ini merupakan agenda tahunan yang diselenggakarakan oleh BPJAMSOSTEK.”


“Sebelumnya, BPJAMSOSTEK juga melakukan employee volunteering di salah satu panti asuhan yang berada di Sumedang,” kata Efa. (R003)