BPJAMSOSTEK Jakarta Kebon Sirih Gelar Webinar dengan Peserta Secara Online


Posted : 11-08-2020 17:23:44


WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Di masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal, BPJAMSOSTEK Jakarta Kebon Sirih melakukan webinar dengan perusahaan dan tenaga kerja.


Kegiatan webinar bertema Sok Asik (sosialisasi ketenagakerjaan tanpa kontak fisik) dilakukan secara daring melalui zoom dan juga dapat diliat secara langsung via youtube.


Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebon Sirih Tonny W.K mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab BPJAMSOSTEK dalam memberikan edukasi perlindungan ketenagakerjaan kepada peserta di tengah pandemi Covid-19 ini.


“Kami BPJAMSOSTEK melakukan webinar ini agar para peserta tetap teredukasi sekaligus mendapatkan informasi terkini tentang perlindungan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan," kata Tony melalui keterangan tertulisnya, Jumat (7/8/2020).


Tony menyampaikan kepada peserta bahwa sudah ada perubahan manfaat JKK dan JKM yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2019.


Selain itu juga diinformasikan tentang mekanisme pengajuan klaim secara online yang disebut Lapak Asik (Layanan Klaim Tanpa Kontak Fisik) sebagai upaya BPJS Ketenagakerjaan mendukung Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 tanpa mengurangi kualitas layanan pada peserta


Tonny juga mengingatkan agar para tenaga kerja dapat mengunduh aplikasi BPJSTKU untuk dapat informasi baik terkait saldo tenaga kerja, lokasi rumah sakit trauma center hingga promo diskon co marketing berbagai macam tenant yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.


"Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan webinar ini terbatas untuk 100 pendaftar pertama yang sudah registrasi sebelumnya dan diberikan link zoom untuk mengikuti kegiatan webinar, namun karena begitu besar antusiasme maka kami menyiarkan kegiatan webinar ini juga melalui channel youtube," ungkapnya.


Program sosialisasi secara daring diapresiasi oleh Lukman Cahyono sebagai peserta dari sebuah perusahaan swasta.


“Bagus sekali kegiatan ini, sehingga kami dapat informasi terkini tentang BPJS Ketenagakerjaan,” kata Lukman. (abs)


Penulis: Rangga Baskoro

Editor: Ahmad Sabran

Sumber: Warta Kota