BPJAMSOSTEK Pekanbaru Panam Salurkan Masker dan Multivitamin


Posted : 30-06-2020 13:03:30


Editor : Wisly | Penulis : Herlina


Penyerahan Masker secara Simbolis oleh Asisten Deputi Wilayah Bidang WMR selaku Pejabat pengganti sementara Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Pekanbaru Panam, Masri kepada Perusahaan Binaan BPJAMSOSTEK Cabang Pekanbaru Panam


PEKANBARU – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pekanbaru Panam mengimplementasikan kegiatan Promotif dan Preventif dengan menyerahkan bantuan Masker dan Multivitamin kepada beberapa perusahaan binaan dalam masa pandemi coronavirus desease 2019 (Covid-19), Senin (22-06-2020).


Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Asisten Deputi Wilayah Bidang WMR selaku Pejabat pengganti sementara Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Pekanbaru Panam, Masri kepada Perusahaan Binaan BPJAMSOSTEK Cabang Pekanbaru Panam, Bandang Mining Coal, dan Kepala Bidang Kepesertaan, Esra Nababan kepada Perusahaan Binaan Group Central Lubuk Sawit.


Menurut Masri, tujuan dari kegiatan promotif dan preventif untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab pekerja dalam menjaga keselamatan dan kesehatan dirinya dari sebelum mulai bekerja sampai selesai bekerja untuk pencegahan Kecelakaan Kerja dan Penyakit Akibat Kerja dilingkungan kerja perusahaaan peserta.


Dijelaskan, BPJAMSOSTEK menyerahkan masker untuk para pekerja peserta BPJAMSOSTEK agar mereka terlindungi dari penularan Covid-19. Selain masker, para pekerja juga diberi mutivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Kalau immunitas tubuh pekerja meningkat, mereka tidak akan terpapar Covid-19.


“Bantuan yang diberikan berupa 4000 masker dan 750 multivitamin yang dibagikan kepada 40 Perusahaan Aktif dengan jumlah Tenaga kerja sebanyak 4.150 yang pembagiannya  dilakukan secara betahap dengan dibantu oleh 2 Kantor Cabang Perintis yang berada di Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu,”tambahnya.


Pimpinan Bandang Mining Coal, Atan Malik menyampaikan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK Cabang Pekanbaru Panam atas kepeduliannya kepada para pekerja di tengah pandemi Covid-19, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para pekerja.


BPJAMSOSTEK Cabang Pekanbaru Panam di tengah berlakunya perilaku hidup baru (New Normal) yang mendukung terhadap pencegahan COVID-19 dengan aktivitas protokol kesehatan yang sudah ditetapkan telah menyediakan berbagai kanal yang dapat digunakan oleh peserta melalui protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) untuk mempermudah pelayanan.


Lapak Asik tersebut yang terdiri dari kanal online dan offline yang telah diperkenalkan sejak bulan Maret 2020 melalui kanal online antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id.


Peserta dapat mengajukan klaim dari rumah  dengan registrasi antrian  online  terlebih dahulu di aplikasi BPJSTKU atau langsung melalui website antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id. dan mengupload scan dokumen seperti Kartu Peserta BPJAMSOSTEK, KTP, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Kerja, Buku Rekening, Foto Diri Tampak Depan, Formulir Pengajuan JHT yang sudah di Download di website BPJAMSOSTEK dan NPWP untuk klaim manfaat JHT dengan saldo diatas Rp.50 Juta atau Klaim JHT Pengambilan 10%.


Masri mengatakan peserta yang mengalami kesulitan mengupload dokumen setelah mengambil antrian online, bisa langsung datang ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam secara offline, tetapi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.


“Harapan kami dengan melaksanakan perilaku hidup baru  di Lingkungan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Pekanbaru Panam, semoga bisa membantu memutus rantai penularan Covid-19 ini dan diharapkan kita semua melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menggunakan masker jika keluar, dan melakukan physical distancing", tambah Masri.*