Ahli Waris Cut Vanya Salsabila Terima Santunan JKM BPJAMSOSTEK


Posted : 26-05-2020 22:00:49

WAKIL Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid kepada Cut Mimma ahli waris yakni ibu dari Cut Vanya Salsabila disaksikan Kepala BPJamsostek Cabang Langsa, S Abidin, Rabu (20/5) sore. Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Kota Langsa menyerahkan santunan jaminan kematian (JKM) senilai Rp42 juta kepada Cut Vanya Salsabila, siswa SMKN 2 Langsa yang sedang magang di kantor BPJamsostek Cabang Langsa, Rabu (20/5) sore.

Santunan langsung diserahkan Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid kepada Cut Mimma ahli waris yakni ibu dari Cut Vanya Salsabila disaksikan Kepala BPJamsostek Cabang Langsa, S Abidin dan dihadiri Rektor IAIN Langsa, Dr Basri dan Rektor Unsam Dr Bahtiar Akob serta Kepala SMK Negeri 2 Langsa.

Kepala BPJamsostek Cabang Langsa, S Abidin mengatakan, penyerahan klaim santunan JKM kepada ahli waris almarhumah Cut Vanya Salsabila sesuai Peraturan Pemerintah atau PP. No.82/2019 tentang perubahan atas PP No.44 / 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) yang sudah ditandatangani oleh Bapak Presiden RI. Ir. H. Joko Widodo.

“Kita dari BPJamsostek menyerahkan klaim santunan JKM kepada ahli waris sebesar Rp42 juta. Mudah-mudahan dapat meringankan beban keluaga yang ditinggal almarhum,” tutur S Abidin.

Lanjut S Abidin, pihaknya sangat menghimbau kepada seluruh sekolah, perguruan tinggi/universitas dan juga balai latihan kerja agar mengikutsertakan anak didiknya menjadi peserta BPJamsostek, sebab kita tidak tau kapan musibah itu datang kepada kita.

“Upaya ini dilakukan agar peserta didik mendapatkan jaminan ketika mereka melakukan pekerjaannya. Penyerahan santunan ini di berikan kepada ahli waris agar mengurangi beban yang ditanggu biaya pemakaman dan lain lain,” sebutnya.

Sementara, Cut Mimma ahli waris atau ibu dari Cut Vanya Salsabila mengaku saya sangat terharu dan sangat berterima kasih sekali kepada Pihak BPJamsostek Langsa karena telah memberikan begitu banyak perhatian dan santunan hari ini.

Lanjutnya, kami dari ahli waris Cut Vanya tentunya santunan ini sangatlah berarti di tengah duka yang masih terasa.

Jadi kami sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPJamsostek atas santunan uang sebesar Rp42 juta, Insya Allah santunan ini akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga BPJS bisa memberikan kontribusi kepada tenaga-tenaga kerja lainnya yang sangat membutuhkan bantuan seperti yang terjadi pada kami saat ini santunan ini sungguh sangat membantu. Terima kasih BPJamsostek, semoga sukses dan jaya selalu,” tutur.(b13)