Prosedur Lapak Asik di BPJAMSOSTEK Cilandak Berlangsung Tertib


Posted : 24-03-2020 11:24:24

JAGA JARAK-Penerapan social distancing di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Cilandak, Jakarta Selatan. 


Editor Dani Tri Wahyudi

indopos.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Cilandak menjalankan layanan dengan prosedur Lapak Asik (Pelayanan Tanpa Kontak Fisik) sejak Senin (23/03/2020).

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Cilandak Puspitaningsih, mengungkapkan kemarin pihaknya menjalankan prosedur layanan ini sebagai salah satu upaya BPJAMSOSTEK mencegah penularan COVID-19. ”Penerapan prosedur Lapak Asik berjalan dengan lancar dan baik sejak Senin kemarin. Peserta tertib mengikuti alur layanan dan arahan dari petugas kami,” ungap Wetty, panggilan akrab Puspitaningsih, Selasa (24/3/2020).



Menurutnya, dengan sistem layanan seperti ini tentunya pihaknya tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh peserta yang datang untuk melakukan klaim. Baik itu klaim Jaminan Hari Tua (JHT) maupun klaim lainnya.



”Seluruh petugas yang bertugas kami lengkapi dengan alat pelindung diri seperti masker medis dan sarung tangan medis. Kami juga lengkapi sarana thermal gun, disinfektan, serta hand sanitizer,” tuturnya.



Dikatakan, bagi peserta klaim yang langsung hadir ke kantor cabang karenakan tidak berhasil upload dokumen, kami menerapkan social distancing. Para peserta klaim diatur jarak berdiri dan jarak duduknya minimal satu meter agar tidak terjadinya kontak fisik diantara peserta.


”Mari kita sama-sama kita berdoa semoga penyebaran COVID-19 ini dapat segera dihentikan dan kami juga mengimbau kepada peserta agar mengurangi segala aktivitas di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebarannya,” cetus Wetty.(dni/mdo)