BPJAMSOSTEK Purwakarta Kumpulkan Sejumlah Perusahaan


Posted : 23-01-2020 10:39:14

BPJAMSOSTEK Purwakarta melaksanakan Pekan Orientasi dan Administrasi Tahun 2020 dengan mengundang sejumlah perusahaan yang digelar di Hotel Harper Purwakarta, Rabu (22/1/2020). (Foto: Zal/JabarNews)


Pihaknya pun mendorong, perusahaan untuk mendaftarkan seluruh karyawannya menjadi peserta BPJAMSOSTEK, karena dengan iuran yang relatif kecil manfaat yang diterima cukup besar.


"Kita juga mengimbau kepada pihak perusahaan untuk mendaftarkan upah yang sebenarnya saat mendaftarkan karyawan menjadi peserta BPJAMSOSTEK," ujar Herry.


Selain itu, Herry menjelaskan, hadirnya BPJAMSOSTEK yang sudah bertransformasi dari tahun ke tahun memiliki tujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan menjauhkan dari penyebab kemiskinan, yaitu dengan memberikan manfaat BPJAMSOSTEK bukan hanya kepada peserta tetapi juga kepada keluarga peserta itu sendiri.


"BPJAMSOSTEK merupakan perwujudan kepedulian pemerintah kepada para pekerja di Indonesia dengan cara memberikan manfaat yang cukup besar tidak hanya kepada peserta tetapi juga kepada keluarga peserta," jelas Herry.


Sebagai penutup Herry menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi jajaran BPJAMSOSTEK Purwakarta dengan pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Purwakarta serta Subang.


Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DisnakerTrans) Purwakarta Titov, mengimbau kepada perusahaan yang ada di Purwakarta untuk mendaftarkan seluruh karyawannya.


Jika nanti ditemukan adanya perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya, Titov mengaku akan melakukan pembinaan kepada perusahaan tersebut.


"Manfaat BPJAMSOSTEK cukup besar, jadi perusahaan harus mendaftarkan karyawannya, karena sebagai perlindungan, baik perlindungan kepada karyawan maupun perusahaan itu sendiri dalam hal pembiayaan kecelakaan kerja," kata Titov, usai membuka kegiatan secara resmi.


Untuk diketahui, dalam agenda tersebut juga dilaksanakan penyerahkan penghargaan dari BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Barat kepada Kejaksaan Negeri Purwakarta terkait dukungan dan kerjasama dalam bidang penegakan kepatuhan dalam proses pemulihan iuran pemberi kerja/badan usaha.


Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purwakarta, Andin Adyaksantoro yang diserahkan oleh Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Purwakarta. (Zal)