BPJAMSOSTEK Sosialisasikan Sipp Online, Dorong Peserta Bayar Iuran Tepat Waktu


Posted : 10-01-2020 09:59:58

SOSIALISASI: BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan melakukan sosialisasi SIIP Online ke beberapa pengurus perusahaan di Malinau, kemarin (9/1). FOTO: IST


PROKAL.CO, TARAKAN -  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tarakan  atau BPJamsostek melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Peserta Online (SIPP OnLine) kepada pengurus perusahaan daerah Kabupaten Malinau di Ruang Pertemuan Rumah Makan Batam Jalan Poros Kaltara Malinau Hulu,Kamis (9/1).


SIPP Online merupakan website pelaporan peserta online yang dikembangkan sebagai alat bantu perusahaan untuk melakukan pengelolan data kepesertaan berupa data Perusahaan, data tenaga kerja, data upah dan penghitungan iuran secara cepat dan akurat. 

Account Representative Khusus BPJamsostek Tarakan Widyo Budilaksono menyampaikan bahwa setiap perusahaan yang menggunakan SIPP Online akan mempermudah pengurus perusahaan dan agar terhindar dari kesulitan pengelolaan administrasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan informasi yang terjaga kualitas, validitas dan integritasnya.


SIPP OnLine mendorong agar para peserta dapat menjalankan kewajiban pembayaran iuran tepat waktu. Sehingga jaminan sosial para tenaga kerja dapat dibayarkan tepat waktu.

"SIPP OnLine sangat membantu perusahaan peserta dalam mengelola data tenaga kerja dimana sistem berbasis online dapat diakses dimana saja sehingga memberikan kemudahan kepada perusahaan peserta saat melakukan pengelolaan data kepesertaan BPJamsostek," ujar Widyo.


Untuk itu Widyo berharap agar semua perusahaan peserta menggunakan SIPP Online karena mempermudah perusahaan dalam menyampaikan segala sesuatu yang terkait dengan data dan berhubungan antara perusahaan dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan. (adv/dc/nri)