DISNAKERTRANS : Gelar Apel Bendera K3


Posted : 06-02-2015 11:08:15

Dalam rangka pelaksanaan sistem Manajemen Kesehatan dan keselamatan Kerja (SMK3) Nasional Tahun 2015, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DISNAKERTRANS) Provinsi Bengkulu Hari ini (05/02), gelar kegiatan Apel Bendera Bulan K3 Nasional. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB  di halaman PT. Pelabuhan Indonesia II  provinsi Bengkulu ini di hadiri Gubernur Provinsi Bengkulu H. Junaidi Hamzah yang sekaligus menjadi inspektur komandan upacara dalam Apel Bendera Bulan K3 ini. Selain itu juga tampak Perwakilan dari tiap- tiap Perusahaan Swasta, BUMN, BUMD dan Apindo ikut dalam Upacara tersebut.

Dalam Sambutannya Gubernur Provinsi Bengkulu, H. Junaidi Hamzah, M. Pd mengatakan ” Untuk tiap-tiap Perusahaan Swasta, Negeri, BUMN, BUMD dan Apindo agar dapat  menjadikan penerapan SMK3 ini sebagai Budaya K3 dalam menghindari terjadinya perdagangan bebas, Ujarnya”.
” Dan mari kita jadikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ini sebagai Naluri kesehatan dan budaya Bangsa demi terwujudnya Indonesia berbudaya K3 dalam menghadapi maraknya perdagangan bebas, ” Ungkap Junaidi”.

Saat diwawancara BE- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu Ir. Diah Irianti, M. Si Mengatakan, ”  pertama kita ingin hal ini terus membudaya, dan kalau ingin membudaya tentunya tidak hanya melakukan upacara bersama saja, dan pergelaran Upacara ini kita buat agak berbeda dari sebelumnya dengan melibatkan para pekerja dari berbagai perusahaan untuk dapat mengirim perwakilannya dalam mengikuti Upacara Apel Bendera Bulan K3 ini, Kedua kita berharap keakraban ini tidak sampai disini saja agar nantinya komunikasi yang berkenaan dengan para pekerja, persoalan  perusahaan, yang ada di bengkulu dapat terkomunikasi dengan baik dan ditindak lanjuti.

Agar kedepan antara Pemerintah Provinsi dan perusahan-perusahaan, BUMN, BUMD dapat bekerja sama membangun program Provinsi Bengkulu dalam hal kesejahteraan Kesehatan dan Keselamatan Kerja. “Terang Diah,”.

Ketua Panitia Pelaksana, Mattasar juga menambahkan,” Walaupun kegiatan ini baru pertama kali kita gelar, namun kegiatan tahunan SMK3 ini bisa dijadikan sebagai bentuk jalinan silaturahmi kerja antara perusahaan swasta ataupun pemerintahan dalam hal memberikan kesejahteraan, kesehatan dan keselamatan keja bagi setiap para tenaga kerja, “Tutupnya,”.