BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Apresiasi Kinerja Perisai


Posted : 18-10-2019 09:22:22

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan bersama puluhan tenaga penggerak jaminan sosial Perisai di acara nobar film di Bioskop New Star Cineplex Kota Pasuruan, Kamis (17/10/2019)


PASURUAN, beritalima.com | Mengpresiasi kinerja para Perisainya, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan mengajak mereka nonton bareng (nobar) film di Bioskop New Star Cineplex Kota Pasuruan, Kamis (17/10/2019).


Nobar ini diikuti puluhan Perisai BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan. Sebelum film diputar, mereka terlebih dulu ditingkatkan pemahamannya tentang manfaat dan program BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu juga pemberian penghargaan kepada Perisai berprestasi terbaik, Sizka.


Disebutkan, Sizka telah berhasil mendapatkan peserta baru BPJS Ketenagakerjaan terbanyak hingga Oktober 2019.


Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan, Arie Fianto Sofian, dalam sambutanya mengatakan, acara nobar ini diadakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Perisai, dan meningkatkan semangat Perisai dalam memperluas kepesertaan.


Pada media ini Arie menjelaskan, program Perisai yang diluncurkan BPJS Ketenagakerjaan ini adalah upaya untuk melibatkan masyarakat menjadi penggerak jaminan sosial.


Program ini diharapkan dapat menjangkau para pekerja informal di seluruh pelosok tanah air. Insentif yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada agen Perisai, di antaranya komisi 7,5 persen dari iuran peserta yang direkut Perisai.


Wahyu Nurhayati selaku Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan menambahkan, Perisai juga berpotensi untuk membuka lapangan pekerjaan baru. Karena itu, BPJS Ketenagakerjaan akan terus meningkatkan kompetensi dari para agen Perisai ini.


“Kami harap Perisai dapat menjadi katalis utama untuk meningkatkan cakupan kepesertaan pekerja BPU dan UMKM. Namun kami juga akan terus mengembangkan inovasi strategi lainnya sesuai segmen pekerjanya, agar seluruh pekerja di Indonesia dapat terlindungi,” tambahnya.