Wakil Bupati KTT Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan


Posted : 09-10-2019 08:18:37

JAMINAN KETENAGAKERJAAN: Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT), Markus, SE, MM (duduk, empat dari kanan), Kepala Satuan Pamong Praja Kabupaten Tana Tidung Agus Bahtiar, S.Pd, M.Si (duduk, tiga dari kiri) Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Bulungan (duduk, tiga dari kanan) bersama peserta sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan melakukan foto bersama, Selasa (8/10). FOTO: IST


PROKAL.CO, TARAKAN - Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Kabupaten Bulungan melakukan sosialisasi manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pegawai honorer di Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tana Tidung (KTT), Selasa (8/10).


Pada kesempatan sosialisasi ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung Markus SE MM kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan khususnya tenaga pegawai honorer di lingkungan Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tana Tidung.


Sosialisasi disampaikan langsung oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Perintis Bulungan, Rony Setiawan kepada tenaga kerja honorer Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tana Tidung.


“Tahun ini tenaga honorer Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tana Tidung jadi OPD (Organisasi Perangkat Daerah) pertama yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Rony.


Rony menyampaikan tantangan yang dihadapi saat ini adalah minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya manfaat program jaminan sosial.  Katanya, jaminan sosial ini memang tidak langsung dirasakan manfaatnya pada saat itu juga. Namun sesuai dengan filosofi Jaminan sosial memberikan ketenangan saat bekerja, menjamin kesejahteraan tenaga kerja dan keluarganya.

 

Ia mengimbau agar semua pekerja seperti tenaga honorer, pekerja formal, dan pekerja informal khususnya daerah Kabupaten Tana Tidung untuk melindungi diri dari risiko kecelakaan kerja dan meninggal dunia melalui BPJS Ketenagakerjaan.

 

“Tak henti-hentinya kami mengimbau kepada semua tenaga kerja di daerah Kabupaten Tana Tidung baik sektor mandiri atau bagi para pengusaha yang memiliki karyawan agar mendaftarkan pekerjanya di program BPJS Ketenagakerjaan,” imbuhnya.


Penulis: Henri Silaban