Petani Magelang Ikut BPJS Ketenagakerjaan


Posted : 10-09-2019 08:36:01

MAGELANG, KRJOGJA.com - Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan bagi petani Desa Ringinanom Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang dilaksanakan di Kantor Desa Ringinanom Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang, Senin (9/9/2019). Sosialisasi ini memperoleh respon dari petani yang datang, ada diantara mereka yang menyampaikan pertanyaannya di forum dialog.


Di forum ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan GN Lingkaran dari Batavia Prosperindo Aset Manajemen untuk peduli jaminan sosial ketenagakerjaan kepada petani Desa Ringinputih Kecamatan Tempuran Magelang. 


Didampingi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang B Gunawan Wibisono, Kepala Desa Ringinanom Munjamil secara simbolis menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada beberapa orang perwakilan penerima.


Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang Ida Setyawati kepada wartawan di sela-sela kegiatan menambahkan CSR tersebut diberikan kepada peserta bukan penerima upah, dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang memperoleh 1.000 tenaga kerja, yang kemudian diserahkan kepada petani pepaya di Desa Ringinanom Tempuran Magelang.


CSR ini diberikan gratis selama 3 bulan, atau perlindungan selama 3 bulan, untuk Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Harapannya, setelah 3 bulan para petani dapat melanjutkan sendiri untuk perlindungannya sendiri. (Tha)