BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota Perluas Jaringan PLKKNasional NADIA


Posted : 10-07-2019 08:10:15

POJOKSATU. id, Bogor – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor Kota melakukan sosialisasi dan penandatanganan perjanjian kerja sama Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dengan RS EMC Sentul, Rabu (3/7/2019) di RS EMC Sentul, Jl. MH. Thamrin No. Kav. 57, Citaringgul, Babakan Madang, Bogor.



Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor Kota Chairul Arianto mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota memperluas jaringan PLKK guna memberikan kemudahan dan pelayanan prima kepada peserta khususnya peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami risiko kecelakaan kerja.


Di kesempatan yang sama, Jusup Halimi sebagai Direktur Utama PT Unggul Pratama Medika (RS EMC Sentul), menyampaikan komitmennya bahwa Rumah Sakit EMC Sentul siap melayani peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.


Dengan bertambahnya jaringan PLKK di Kota Bogor maka peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja dapat menggunakan Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik yang sudah kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.


Adapun tanda jika sudah kerjasama menjadi PLKK ada papan nama di depan Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik yang kerjasama.


“Jika ada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja dapat dibawa ke Pusat Layanan Kecelakaan Kerja terdekat untuk dilakukan pengobatan sampai dinyatakan sembuh oleh dokter dengan indikasi medis, peserta tidak perlu mengeluarkan biaya pengobatannya karena sudah di jamin oleh BPJS Ketenagakerjaan, ” ujar Chairul Arianto.


(adv/dia/pojoksatu)