25 Bus untuk Mudik Gratis Peserta BPJSTK


Posted : 14-05-2019 09:43:55

BEKASI, (PR).- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Kota menyediakan 25 bus untuk mengangkut peserta pada program mudik gratis.

Kepala BPJSTK Cabang Bekasi Kota Mariansah, program mudik gratis ini hanya diperuntukkan bagi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

"Aktif yang dimaksud, tidak sekadar terdaftar sebagai peserta, tapi juga tidak melalaikan kewajibannya membayar iuran rutin setiap bulan," kata Mariansah, Senin 13 Mei 2019.

Khusus bagi peserta dari kelompok penerima upah, akan dilihat juga kepatuhan perusahaannya. Perusahaan harus tertib administrasinya, rutin membayar iuran, serta tidak sekadar mendaftarkan sebagian karyawan sebagai peserta BPJSTK.

"Programnya tidak hanya berlaku bagi peserta penerima upah, tapi juga peserta bukan penerima upah juga peserta dari program jasa konstruksi yang telah terdaftar sebagai peserta minimal satu tahun," katanya.

Masing-masing peserta berhak atas empat kursi. Namun jika peserta bersangkutan masih lajang, maka hanya satu kursi yang didapat.

"Pendaftarannya dilakukan melalui pembina perusahaan dari BPJSTK," katanya.

Sebanyak 25 bus yang disediakan melayani sejumlah rute menuju sejumlah kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, hingga Lampung. Adapun kota-kota yang dilintasi antara lain Brebes, Tegal, Pekalongan, Kalianda, Tanjung Karang, Metro, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Lamongan, Gresik, Surabaya, Salatiga, Solo, Wonogiri, Semarang, Demak, Kudus, Pati, Rembang, Slawi, Purwokerto, Cilacap, Sragen, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Kediri, Kertosono, Mojokerto, Tulung Agung, Blitar, dan Malang.

Bus akan diberangkatkan serentak pada Sabtu 1 Juni 2019 melalui Revo Mall Kota Bekasi. Selain program mudik BPJSTK, pada hari yang sama juga akan diberangkatkan peserta mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan juga Dinas Perhubungan Jawa Barat dengan total armada 120 bus.***