BPJS Ketenagakerjaan Batu Ceper Gelar Gathering Perusahaan


Posted : 11-07-2018 12:41:24

TANGERANG, (KB).- Dalam rangka mendekatkan diri kepada pesertanya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Gathering Perusahaan dengan peserta BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cabang Batu Ceper. Mengambil tema Hernia Nuklius Polpotus (HNP) dari Sisi Rehabilitasi Medik, BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cabang Batu Ceper menggandeng Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres.

Kegiatan sendiri dihadiri 50 peserta wakil perusahaan (industri,red) di Kota Tangerang dan sekitarnya. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cabang Batu Ceper, Ferry Yuniawan, jajaran direksi RS Mitra Keluarga Kalideres serta dr Eva Permatasari, SpKFR sebagai narasumber kesehatan.

Pada kesempatan itu, Ferry menuturkan kehadiran BPJS Ketenagakerjaan sebagai program perlindungan dasar bagi tenaga kerja seperti diamanahkan melalui UU No.24/2011 yang secara nyata dapat meminimalisasi persoalan ekonomi atas musibah kecelakaan kerja, kematian, dan masa tua serta pensiun.

Semua pekerja wajib menjadi peserta karena merupakan badan hukum publik yang bertanggungjawab langsung kepada Presiden RI. Sejauh ini diketahui kecelakaan yang banyak terjadi bukan di tempat kerja tapi sering terjadi dalam perjalanan kerja. Oleh karena itu sudah seharusnya mendapatkan perlindungan dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.

Karenanya kata dia, dengan kegiatan tersebut diharapkan outcome rumusan solusi permasalahan yang ada di lapangan berkaitan dengan pelayanan program rumah sakit trauma center. Tujuan dibentuknya Trauma Center (TC) adalah agar peserta lebih mudah menjangkau rumah sakit atau klinik dan mempermudah administrasi pada saat terjadinya kecelakaan sehingga penanganan kecelakaan dapat lebih cepat.

Keuntungan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan sendiri akan lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan akibat kecelakaan kerja dari rumah sakit, puskesmas, klinik dan trauma center. “Saat ini, untuk menjangkau lebih luas lagi BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cabang Batu Ceper telah menggandeng 49 titik lokasi pengobatan kesehatan dan terbagai atas empat katagori yakni Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik dan dokter pratek,” tutur Ferry.

Perluasan jaringan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan sehingga bisa dapat dibawa ke puskesmas, klinik, atau Rumah Sakit terdekat. BPJS Ketenagakerjaan sendiri memiliki empat program diantaranya jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JK), jaminan hari tua (JHT) dan jaminan pensiun (JP).

“Tentunya dengan memberikan pelayanan kepada peserta kami khususnya yang mengalami resiko kecelakaan didalam menjalankan pekerjaan sehari-hari, untuk itu agar pelayan lebih cepat kami harus memperluas jaringan kepada pihak ketiga,” tukasnya. (DA)*

Konten Terkait

Posted : 14-12-2018 12:05:32

Aparat Desa Wajib Mendaftar BPJS-TK


Posted : 14-12-2018 11:35:22

BPJS Ketenagakerjaan Kerjasama dengan Ascort


Posted : 14-12-2018 11:19:32

BPJSTK Lindungi 3.606 Peserta Porprov