BPJS Ketenagakerjaan Antar 10 Ribu Pemudik


Posted : 11-06-2018 00:15:49

Pjs Walikota Tangerang M Yusuf (kanan), mendampingi Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz (dua kanan), saat melepas keberangkatan pemudik asak Kota Tangerang, Sabtu (9/6), di halaman Mal Alam Sutera.
TANGERANG – Tahun ini BPJS Ketenagakerjaan kembali menggelar kegiatan mudik bersama. Sebanyak 10 ribu orang pemudik, diantar ke daerah tujuan masing-masing. Jumlah tersebut lebih besar dua kali lipat dari tahun sebelumnya yang berjumlah 5 ribu pemudik.

Peserta mudik diberangkatkan secara serentak di 6 titik pemberangkatan, Sabtu (9/6). Masing-masing dari Jakarta, Kota Tangerang, Cikarang, Karawang, Purwakarta dan Bekasi. Di Jakarta, peserta mudik diberangkatkan dari Mapolda Metro Jaya. Sebanyak 5000 pemudik diantar dengan menggunakan 125 armada bis.


Para pemudik saat menunggu keberangkatan bus yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan, Sabtu (9/6).
Sedangkan di wilayah Kota Tangerang, rombongan berangkat dari Mall Alam Sutera dengan jumlah 1500 pemudik. Sebanyak 38 armada bus, disediakan untuk membawa penumpang. Kemudian untuk wilayah Bekasi dan Cikarang, masing-masing diberangkatkan 1000 pemudik.

Terakhir dari Purwakarta dan Karawang, masing-masing diberangkatkan 750 pemudik. Total keseluruhan armada yang digunakan sebanyak 249 bus. Mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan ini, merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya. Sebagai wujud terimakasih BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang tertib administrasi dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan.

“Selain sebagai agenda Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengakomodir keinginan para pekerja dan keluarga yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya. Agar bisa melaksanakan hari raya Idul Fitri di kampung halamannya masing-masing,” kata Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz, didampingi Deputi Direktur Wilayah Banten Teguh Purwanto, pada acara pelepasan pemudik, Sabtu (9/6), di Mal Alam Sutera.

Kegiatan mudik tersebut tambah Naufal, mengantarkan pemudik ke Wiayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta dan Lampung. “Melalui program mudik gratis ini, diharapkan akan menambah kepercayaan pekerja kepada BPJS Ketenagakerjaan dan meningkatkan brand awareness. Dimulai dari keluarga pekerja yang nantinya akan menyebar ke masyarakat luas,” tutur Naufal.

Selain mengantar pemudik, sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan telah menggelar Pasar Murah. Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat umum sebagai rangkaian kegiatan TJSL. Pasar murah ini diselenggarakan di 11 Kantor wilayah (kanwil) dan 89 kantor cabang (kacab) BPJS Ketenagakerjaan yang ada di seluruh Indonesia.

Sementara itu Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Tangerang M Yusuf pada kesempatan yang sama mengungkapkan apresiasinya. Atas upaya yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan dalam menyediakan transportasi massal bagi pemudik asal Kota Tangerang.
“Langkah ini dapat mengurangi kemacetan lalu lintas, dibandingkan apabila para pemudik menggunakan kendaraan umum,” ungkap Yusuf. (***)