BPJS Ketenagakerjaan Batuceper Kembali Serahkan Santunan


Posted : 13-04-2018 11:50:06

BPJS Ketenagakerjaan Tangerang batuceper kembali menyerahkan santunan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja Jaminan Kematian kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan Alm. Abdul Halim yang bekerja di PT Centre Park Corpora.

Penyerahan santunan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper Ferry Yuniawan di gedung Centre Park Corpora, Jakarta pada tanggal 11 April 2018.

“Alm meninggal dunia saat sedang perjalanan pulang dari tempat kerja di salah satu apartemen didaerah kemayoran. BPJS ketenagakerjaan memberikan santunan kepada ahli waris dengan nilai Rp 169 juta, walaupun Tenaga kerja tercapat baru aktif dua bulan masa kepesertaan,” kata Ferry Yuniawan.

Menurutnya Hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab BPJS terhadap perwujudan kesejahteraan para pekerja,dan diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran pelaku usaha dan para pekerja tentang pentingnya manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

“Sesuai amanat UU No 24 Tahun 2011 BPJS Ketenagakerjaan selaku Badan Penyelenggara Jaminan Sosial wajib memberikan perlindungan terhadap risiko sosial ekonomi yang mungkin dialami oleh tenaga kerja,”jelasnya.

Ia menuturkan, BPJS Ketenagakerjaan mempunyai 4 program untuk melindungi pekerja dari risiko-risiko sosial yang mungkin terjadi yaitu program jaminan kecelakaan kerja (JKK),Jaminan Kematian(JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

“Selain manfaat dari program tersebut ternyata ada manfaat lain yang didapatkan dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan misalnya ada diskon menginap di hotel , tempat wisata hingga diskon dibeberapa rumah makan yang ditawarkan kepada pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan,”tukasnya.

Ia menuturkan, pihaknya juga mempunyai program pelatihan dan pendampingan bagi tenaga kerja yang mengalami disabilitas karena kecelakaan kerja yaitu program jaminan kecelakaan kerja return to work (JKK RTW).(imam)