Tidar Yanto Harun Ajak PKL Pasar Gili Jatipulo Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan


Posted : 13-03-2018 11:05:20

SatuSuaraExpress.com – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Slipi, Tidar Yanto Harun mengajak semua Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Gili, Jatipulo, untuk ikut mendaftarkan di program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hal ini sangatlah penting, karena jika kesadaran pedagang terhadap program BPJS Ketenagakerjaan makin meningkat, maka akan menguntungkan semua pihak.

Ajakan tersebut disampaikan Tidar saat pelaksanaan Sosialisasi Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di Pasar Gili, Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (8/3).

Dijelaskan Tidar, kegiatan ini merupakan program pemerintah sesuai dengan Undang-Undang No 24 tahun 2011, dimana pekerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah wajib terlindungi oleh BPJS ketenagakerjaan.

“Jika semua pekerja dan pedagang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka mereka akan lebih tenang dalam bekerja. Karena paling tidak resikonya bisa dialihkan dan ada yang menjamin,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang fokus kepada bukan penerima upah karena yang bukan penerima upah memiliki potensi menggerakkan perekonomian.

“Bagi peserta yang bukan penerima upah karena tidak memiliki majikan, sehingga apabila terjadi resiko kecelakaan maka tidak adanya bantuan. Oleh karena itu dengan ikut sertanya dalam BPJS Ketenagakerjaan maka akan terlindungi,” ungkapnya.

Sementara itu Riski Agustianto selaku Ketua Karang Taruna RW 010 Jatipulo sangat mengapresiasi dengan digelarnya kegiatan BPJS Ketenagakerjaan.

“Manfaat yang ditawarkan sangat banyak, seperti Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP). BPJS Ketenagakerjaan bisa memberi jaminan, dan program ini bisa digunakan oleh semua kalangan,” tukasnya.

Lebih dari itu Riski berharap, semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa ditularkan ketempat lainnya sehingga jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan makin meningkat dan masyarakat makin sejahtera,” pungkasnya.

Penulis: Dr|Ris
Editor: Dedy R