BPJS Ketenagakerjaan Edukasi Program Perlindungan Kerja ke Generasi Milenial


Posted : 28-11-2017 10:50:10

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melakukan edukasi kepada ratusan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat). Hal ini agar para calon generasi penerus memahami program perlindungan pekerja sejak dini.

"Kami memperkenalkan para mahasiswa yang merupakan generasi milenial mengenai program perlindungan pekerja," ujar Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi dan Maluku, Sudirman Simamora, Senin (27/11/2017).

Dengan demikian pesan agar masyarakat semkin paham mengenai BPJS Ketenagakerjaan bisa ditularkan oleh Mahasiswa. Karena nantinya mereka akan bercerita kepada teman maupun keluarga.

Apalagi untuk mencapai target yang ditetapakan pemerintah tak bisa hanya dijalankan sendiri oleh lembaganya melainkan harus berkolaborasi, satu di antaranya dengan universitas.

Hal ini karena generasi muda merupakan pondasi yang kuat untuk membangunan negara ini kedepannya. "Yang terpenting adalah mengubah mainseat agar mereka paham mengenai program BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Dekan Fakultas Ekonomi Unsrat Herman Karamoy mengungkapkan program BPJS Ketenagakerjaan bagus untuk melindungi pekerja. Oleh karena itu, hal ini diharapkan mahasiswa harus mengetahuinya. "Apalagi yang dilindungi bukan hanya pekerja formal saja melainkan pula informal," ungkapnya.

Fakultas Ekonomi Unsrat terdapat sekitar 70 pegawai non ASN yang nantinya diharapkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. "Nantinya akan diusulkan, namun yang terpenting pegawai tersebut paham mengenai program BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Dalam even 40 tahun mengajar BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan Rp10 juta untuk penyediaan literatur. Kegiatan edukasi terhadap mahasiswa dilakukan serentak di 40 kota di Indonesia dalam rangka HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-40.

Penulis: Herviansyah
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado