Trauma Center Award BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2015

BPJS Ketenagakerjaan terus mengembangkan manfaat programnya salah satunya yaitu memperluas manfaat pelayanan kesehatan pada program Kecelakaan Kerja. Sebelumnya manfaat diberikan dalam bentuk penggantian dengan plafon batasan biaya Rp.20 juta.

Kini, manfaat perawatan dan pengobatan pada program kecelakaan kerja diberikan sesuai kebutuhan medis tanpa adanya batasan plafon biaya, yang diberikan melalui jejaring fasilitas Trauma Center BPJS Ketenagakerjaan yang kini berjumlah lebih dari 2800 trauma center.

Dengan sistem Aplikasi RSTC Online, Trauma Center BPJS Ketenagakerjaan kini dapat diakses oleh seluruh peserta tanpa memandang asal cabang kepesertaan cukup dengan menunjukan kartu peserta atau eKTP (KTP ber-NIK), sehingga pelayanan yang diberikan telah memenuhi prinsip portabilitas Sistem Jaminan Sosial Nasional.

Selain itu trauma center ini juga diperuntukan sebagai salah satu fasilitas pendukung Program Kembali Bekerja (Return to Work) BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk itu, pada Tahun 2015 BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan Trauma Center Award BPJS Ketenagakerjaan, sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada para Jejaring Trauma Center BPJS Ketenagakerjaan yang dinilai telah memberikan pelayanan terbaik kepada peserta disetiap Wilayah serta mendukung program kembali Bekerja (Return to Work) BPJS Ketenagakerjaan.

Berdasarkan proses seleksi dan verifikasi lebih dari 2800 Jejaring Trauma Center BPJS Ketenagakerjaan, maka telah ditetapkan 11 pemenang Jejaring Trauma Center sebagai Pemenang Trauma Center Award BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2015 di setiap kantor wilayah yaitu:

 

Kantor Wilayah

Kantor Cabang

NAMA FASKES

Sumbagut

Medan Belawan

RS. Martha Friska

Sumbariau

Bukit Tinggi

RSI. Ibnu Sina Simpang Ampek

Sumbagsel

Pangkal Pinang

RS. Bakti Timah

Banten

Tangerang Cimone

RS. Ariya Medika

DKI Jakarta

Jakarta Menara Jamsostek

RS. Tebet

Jawa Barat

Bekasi Cikarang

RS. Hosana Medica Lippo Cikarang

Jawa Tengah

Yogyakarta

RS. Panti Nugroho

Jawa Timur

Sidoarjo

RS. Citra Medika

Kalimantan

Balikpapan

Siloam Hospitals   Balikpapan

Sulama

Makassar

RS. Awal Bross Makassar

Banuspa

Bali Denpasar

RS. Siloam Denpasar

 

Kepada para pemenang mendapatkan sertifikat penghargaan dan peralatan medis dan penunjang medis dengan besaran sampai dengan Rp. 25.000.000,00

 

Pemberian penghargaan secara simbolis diberikan kepada pemenang Trauma Centre Award dari 3 wilayah, yaitu:

  1. Dari wilayah DKI Jakarta yaitu RS. Tebet (mitra kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Menara Jamsostek) Dr. Esther Poerwantoro, SpPK selaku Direktur Utama RS Tebet.
  2. Dari wilayah Banten yaitu RS Ariya Medika (mitra kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cimone) Dr. Corina Himawan selaku Direktur Utama RS Ariya Medika, dan
  3. Dari wilayah Jawa Barat yaitu RS. Hosana Medica Lippo Cikarang (mitra kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Cikarang) Bpk Johanes Poso selaku Owner RS Hosana