Kuatkan Relasi dengan Media, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Lomba Fotografi Untuk Jurnalis

Jakarta, 15 September 2017. Informasi dan sosialisasi program bagi BPJS Ketenagakerjaan sangat penting dalam memberikan edukasi dan citra institusi yang positif pada persepsi publik. Hal ini tentunya akan sulit dicapai jika tidak ada sinergi yang baik dengan media, baik konvensional maupun digital.
 
Fotografi merupakan salah satu cara untuk memberikan gambaran yang tepat kepada publik untuk menumbuhkan citra yang positif dan menyampaikan secara visual kegiatan institusi yang sedang dilakukan. Dengan semangat untuk memperkuat kerjasama dengan awak media, BPJS Ketenagakerjaan mengadakan lomba khusus bagi para jurnalis tulis dan foto.
 
Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja, menuturkan rencana penyelenggaraan lomba bagi para jurnalis sebagai bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan atas kerjasama yang baik dalam mempublikasikan program dan kegiatan serta aksi BPJS Ketenagakerjaan.
 
"Untuk saat ini, perlombaan Fotografi yang akan kami gelar mempunyai tema "Semangat Pekerja Indonesia", karena bagi kami, momen yang baik dan sesuai dengan tema perlombaan tidak bisa didapatkan dengan singkat, membutuhkan waktu dan juga keberuntungan. Untuk berikutnya, lomba penulisan jurnalistik bagi para jurnalis tulis juga akan kami gelar", ungkap Utoh.
 
Perlombaan fotografi jurnalistik ini terbuka bagi semua jurnalis, baik tulis maupun foto, di media cetak ataupun online dan masih diselenggarakan dengan masa pengumpulan foto dimulai sejak 11 September 2017 sampai dengan 30 September 2017, dimana foto yang dilombakan tidak lebih lama dari bulan Maret 2017 atau memang merupakan foto yang baru saja diambil.
 
Perlombaan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi BPJS Ketenagakerjaan yang ke 40 Tahun, dimana puncaknya akan digelar pada akhir tahun ini. "Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami akan menggelar kegiatan tahunan kami dengan konsep yang baru karena tahun ini merupakan tahun ke 40 BPJS Ketenagakerjaan melindungi para pekerja di Indonesia", tambahnya.
 
Pengumuman pemenang Lomba Fotografi 2017 ini akan dilakukan oleh dewan juri pada 04 Oktober 2017 dengan mengumumkan 3 pemenang dan 10 nominator dengan total hadiah Rp70 juta. 
 
 
Divisi Komunikasi
BPJS Ketenagakerjaan