Inilah Nama Pemenang Lomba Fotografi BPJS Ketenagakerjaan 2017


Jakarta, 23 Oktober 2017. Setelah dibuka pada awal September 2017 yang lalu, lomba fotografi bagi para Jurnalis yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan telah ditutup. Hal ini ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba fotografi yang terdiri dari juara peringkat pertama hingga ke tiga, dan 10 nominator lainnya dengan total hadiah sebesar Rp70 juta.

Kepala Divisi Komunikasi, Irvansyah Utoh Banja, saat acara penyerahan hadiah kepada para pemenang menunjukkan perasaan bangga kepada para pemenang lomba. Dirinya beranggapan bahwa karya fotografi jurnalistik dengan tema pekerja ini tidaklah mudah untuk didapatkan karena menggabungkan berbagai elemen agar foto yang dihasilkan bisa memberikan gambaran atau cerita dari profesi dan pekerjaan yang sedang dilakukan serta memiliki nilai seni yang baik.

"Saya atas nama BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan terima kasih  atas partisipasi rekan-rekan jurnalis yang berkenan untuk meluangkan pikiran, waktu dan tenaga untuk menghasilkan foto yang baik dan artistik", kata Utoh.

Seperti diketahui, lomba fotografi bagi jurnalis ini diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian hari jadi BPJS Ketenagakerjaan yang ke 40 tahun yang puncaknya nanti akan digelar pada pertengahan Desember 2017. "Saat ini kami sedang mempersiapkan kejutan 40 tahun dari BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja. Akan ada aktifitas seru dan hiburan menarik bagi para pekerja. Tunggu saja info selanjutnya dari kami", terang Utoh.

Berikut nama-nama pemenang lomba Fotografi BPJS Ketenagakerjaan tahun 2017:
Juara I: Ukon Furkon dari Indopos
Juara II: Muhammad Qory dari Rakyat Merdeka
Juara III: Rony Muharrman dari Antara

Selain ketiga juara utama, terdapat pula 10 nominator lomba fotografi yang mendapatkan apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan. “Karena tingginya animo peserta yang mengikuti lomba dan juga hasil foto yang baik, kategori pemenang ditambahkan sebanyak 7 orang partisipan yang juga mendapatkan apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan”, ungkap Utoh.

Adapun nama-nama nominator dan partisipan antara lain:
Foto Nominator:
1.   Nova Wahyudi/ Antara Foto
2.   Parisita Audisa/ Gatra online
3.   Rihadin/ Poskota
4.   Maman Sukirman/ Sindo
5.   Tatan Syuflana/ Associated Press
6.   Irwan Rismawan/ Tribunnews.com
7.   David Gita Roza/ Investor Daily
8.   Prasetia Fauzani/ Antara Foto
9.   ANIS EFIZUDIN/ Antara Foto
10. HENDRA A SETYAWAN/ Kompas

Foto Partisipan
1. Arie Basuki/ Merdeka.com
2. Gigih M. Hanafi/ Harian Jogja
3. Qodrat Al-Qadri/ Analisa
4. Andrey Gromico/ Tirto.id
5. Muhammad Arief Prabowo/ Majalah BUMN Insight
6. Budi Prasetiyo/ Kabare Magazine
7. Idris Prasetiawan/ Fajar.co.id

“Semoga dengan apresiasi yang kami berikan dapat dijadikan semangat baru dalam berkarya ke depannya nanti. Kami juga berharap kerjasama yang dijalin selama ini kian erat dan berkesinambungan”, tutup Utoh

Divisi Komunikasi
CP:
Moch Arfan
moch.arfan@bpjsketenagakerjaan.go.id