04/11/2013

Jamsostek Sosialisasi Program SIPP

Jakarta, Aktual.co — PT Jamsostek Tanjung Morawa, Sumatera Utara menggelar sosialisasi program Sistem Informasi Pengelolaan Peserta (SIPP) kepada 25 perusahaan strategis untuk wilayah Deliserdang, Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai.

"Jika selama ini proses sinkronisasi data secara manual, maka dengan aplikasi sistem ini, data tenaga kerja nantinya dapat juga dikirim via e-mail," kata Kepala Cabang Jamsostek Tanjung Morawa, Krista Nurhayati Siagian, di Tanjung Morawa, Kamis (12/9).

Dia menyampaikan itu didampingi Kepala Bidang Pemasaran Sanco Simanullang ST MT pada acara sosialisasi program Sistem Informasi Pengelolaan Peserta (SIPP) kepada 25 perusahaan strategis bertempat di Gedung Jamsostek Tanjung Morawa.

Ia mengatakan program SIPP merupakan alat bantu berupa software aplikasi komputer untuk memudahkan perusahaan dalam mengelola data tenaga kerja sehingga data antara Jamsostek dengan perusahaan sinkron.

"PT. Jamsostek akan bertransformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan pada tanggal 1 Januari 2014, sehingga perlu menyiapkan, menyusun serta merumuskan sistem dan prosedur operasional yang diperlukan untuk beroperasinya BPJS Ketenagakerjaan," terangnya.

Kepala Bidang Pemasaran PT. Jamsostek Tanjung Morawa, Sanco Simanullang, mengatakan sinkronisasi data peserta yang diberikan oleh perusahaan merupakan hal penting dan mutlak, terutama dalam keakuratan data rekonsiliasi upah, registrasi dan data tenaga kerja keluar.

"Sehingga pada akhirnya tidak terjadi lagi perbedaan data yang ada di perusahaan dengan data yang diterima jamsostek tiap bulannya. Muaranya adalah pelayanan kepada peserta akan akurat, prima dan updated," terangnya.

Ia mengatakan selama sosialisasi, perusahaan peserta Jamsostek diajarkan cara untuk mengelola kepersertaan, upah, tenaga kerja yang masuk dan keluar dari perusahaan serta pelayanan melalui aplikasi SIPP dan pada Laptop masing masing peserta akan diinstall.

"Kedepan dengan SIPP ini, kualitas data akan lebih akurat, pelayanan kepada peserta pun akan semakin baik. Kami minta seluruh perusahaan yang terdaftar sebagai peserta Jamsostek Tanjung Morawa mendukung kegiatan ini karena akan terus dilakukan secara bertahap beberapa bulan kedepan," ucapnya.
(Ant)
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan