Suami Meninggal, Penjaga Toko di Pamekasan Terima Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan Rp42 Juta

Suami Meninggal, Penjaga Toko di Pamekasan Terima Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan Rp42 Juta

Sebulan lalu

Bagikan

Santunan Penjaga Toko di Pamekasan


FOTO : (Ongky Arista UA/Media Jatim) Siti Syarifah menerima santunan JKM atas nama suaminya dari BPJS Ketenagakerjaan di rumahnya di Desa Bicorong, Kecamatan Pakong, Kamis (14/3/2024).


Pamekasan, mediajatim.com — Perempuan tiga anak bernama Siti Syarifah di Dusun Brumbung, Desa Bicorong, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, menerima santunan jaminan kematian (JKM) atas nama suaminya dari BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (14/3/2024).


Jaminan kematian senilai Rp42 juta merupakan hak Zainullah yang telah meninggal. Oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madura Indriyanto, santunan tersebut, diserahkan kepada Syarifah sebagai sang istri.



Syarifah mengaku tidak tahu-menahu jika suaminya sebagai pemilik toko jejaring Sampoerna Retail Community (SRC) terdaftar BPJS Ketenagakerjaan.



“Awalnya saya dihubungi oleh pihak Sampoerna saat takziah, bahwa toko SRC saya ini terdaftar BPJS Ketenagakerjaan atas nama suami dan saya, dan bisa untuk segera diklaimkan program jaminan kematian,” ungkapnya, Kamis (14/3/2024).



Baca Juga:  Polisi Ciduk Pria di Pamekasan karena Gadaikan Sepeda Motor Majikan

Syarifah menambahkan, suaminya baru menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan baru membayar iuran selama satu bulan.



Suami Syarifah sempat sakit keras. Hal itu kemudian berimbas kepada penghasilan tokonya menurun sebab dia melakukan pekerjaan di tokonya biasa bersama sang suami. Lalu sang suami meninggal dunia.


Saat suaminya meninggal, Syarifah mengaku sempat putus asa lantaran anak-anaknya masih kecil.


“Saya sangat terbantu dengan adanya program ini, awalnya saya tidak tahu kalau suami saya daftar BPJS Ketenagakerjaan dan tidak tahu apa manfaat yang akan diberikan kepada saya,” pungkasnya.(*/ky)


Selamat Datang di
Layanan Chat TanyaBPJAMSOSTEK
Hey there! Any question?
Hello!
20m ago
Hey! Would you like to talk sales, support, or anyone?
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.
Where can I get some?
The standard chuck...
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available
Just now, Not seen yet
  • Hats
  • T-Shirts
  • Pants
Mohon Tunggu