Masyarakat Diharapkan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan


Posted : 08-02-2018 10:29:01

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Pendeta Rayaniatie Djangkan mengajak masyarakat supaya mendaftar sebagai peserta badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

"Selama ini masyarakat masih beranggapan BPJS Ketenagakerjaan hanya diperuntukan bagi para pegawai. Sebenarnya, BPJS Ketenagakerjaan ini terbuka pula untuk para pekerja informal," kata Rayaniatie, Rabu (7/2/2018).

Menurut anggota DPRD yang terpilih dari daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya dan Kurun, banyak manfaat yang akan didapat jika masyarakat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Terutama membantu bila terjadi kecelakaan kerja.

"Kecelakaan kerja kan bisa terjadi kapan saja. Bila masyarakat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan akan merasa terlindungi," katanya.

Dia menyampaikan, ada empat perlindungan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan. Yakni, jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM), jaminan hari tua (JKT) dan jaminan pensiun (JP). Masyarakat bisa memilih salah satu atau semuanya dari program BPJS Ketenagakerjaan.

"Kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan supaya bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," harapnya. (EPRA SENTOSA/B-2)