BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang Jalin Kerjasama dengan Ikatan Notaris Indonesia


Posted : 08-02-2018 09:36:48

BANGKAPOS.COM, BANGKA --- Menindaklanjuti kerja sama BPJS Ketenagakerjaan dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI) di Pusat.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang, Fais Saleh Harharah dan Ketua Ikatan Notaris Indonesia Prov Bangka Belitung Drs Heuw Arif Kianjaya, SH di Hotel Soll Marina Bangka, Rabu (7/2/2018).

Fais Saleh Harharah dalam kesempatan ini mengatakan, nota kesapahaman ini dilakukan untuk dapat menjaring peserta BPJS Ketenagakerjaan di kalangan notaris, terutama yang menjadi anggota Ikatan Notaris Indonesia tidak luput juga kami akan bekerja sama dengan ikatan-ikatan atau organisasi yang tempat berkumpulnya para pekerja.

“Pekerja wajib mendapatkan perlindungan mengingat rentan dengan resiko kerja yang dihadapi. Untuk itulah diharapkannya agar pemberi kerja dapatlah memberikan perhatian dan keseriusannya terhadap pekerja terutama dalam hal perlindungan dan jaminan akan resiko kerja yang dihadapi” ujar Fais.

Sementara Heuw sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh BPJS Ketenagakerjaan serta berharap agar para notaris maupun pekerja dapat semakin memahami dan bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Mengingat banyak manfaat yang akan diperoleh dari beberapa program yang ada , serta pekerja maupun notaris sendiri rentan dalam menghadapi resiko kerja juga diharapkannya untuk turut mendukung dan mensukseskan program dari pemerintah. Saat ini juga notaris yang aktif di wilayah Bangka Belitung mencapai 59 notaris” ungkap Heuw. (*)


Penulis: Herru W
Editor: zulkodri