Walikota Membuka Sosialisasi Dan Pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan Di Kecamatan Makasar

Posted: Sebulan lalu

http://timur.jakarta.go.id - Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana membuka Sosialisasi dan Pendaftaran Program Badan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Ceger Bagi Perangkat Fungsionaris Warga se-Kecamatan Makasar di Aula Kantor Kecamatan Makasar Jalan Lembur No.1 RT 13 RW 06, Senin (27/11).

Sosialisai yang diikuti oleh para perangkat fungsionaris warga seperti, RT, RW, Jumantik, FKDM, LMK dan PKK di target 700 orang dengan harapan mendaftarkan sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Ceger.

Pada kesempatan tersebut Walikota secara simbolis menyampaikan kartu keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan atas nama Camat Makasar Efiskal sebagai motivasi dan mendorong para perangkat funsionaris warga untuk turut mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“ Pada hari saya mengajak dan mendorong para RT, RW, LMK, FKDM serta para Jumantik, Untuk bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya memberikan perlindungan jika terjadi kecelakaan saat bekerja dan jika pekerja mengalami kecelakaan semua ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan “ himbau Wlikota.

Walikota menambahkan, " Tingkat kecelakaan dijalan sangat tinggi kita tidak tahu kapan kita terkena musibah, jadi saya berharap RT RW LMK FKDM dan warga pekerja kasar untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan " jelasnya.

Dirinya berharap khusus para pedagang dan pekerja kasar segera mendaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan para RT RW LMK FKDM ikut bergabung dan mengajak warga menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Ceger Danny Santoso mengatakan, " Sudah 351 orang RT, RW, LMK, FKDM, di Kecamatan Cipayung yang mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan sekitar 200 orang di Kecamatan Kramat Jati, sedangkan target kami di Kecamatan Makasar berjumlah 700 orang "katanya.

Danny menjelaskan ada dua kecamatan yang belum kita datangi untuk melakukan sosialisasi dan pendaftaran yaitu Kecamatan Ciracas dan Kecamatan Pasar Rebo akan menyusul.

Dirinya berharap Target kami sebanyak 3200 orang di 5 kecamatan dan di Kecamatan Makasar sebanyak 700 orang ikut bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,karena pembayaran iuran per bulan cukup murah tetapi manfaat yang didapat banyak dan terlindungi dari musibah kecelakaan pungkasnya.