Desa Salletto Mamuju Ditunjuk Jadi Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

Posted: 10 hari lalu

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, meresmikan Desa Salletto, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar, sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Kamis (12/10/2017)

Peremian tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid, di aula kantor bupati, Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Sulbar.

Direktur Perluasan Kepesertaan dan HAL BPJS Ketenagakerjaan E Ilyas Lubis dan Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi-Maluku, Sudirman Simamora turut hadir dalam kegiatan itu.

–– ADVERTISEMENT ––

E Ilyas Lubis dalam sambutannya mengatakan, Desa Saletto memenuhi beberapa kriteria yang telah ditetapkan untuk menjadi Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan.

Baca: Kisah Bayi Debora. Diduga Tak Ditangani Maksimal karena Peserta BPJS Kesehatan

"Desa sadar ini sebuah tindak nyata pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan, dalam melakukan pembinaan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat desa akan pentingnya sebuah jaminan sosial," kata Ilyas.

Habsi dalam sambutannya mengatakan, program itu perlu disambut baik dengan meningakatkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Sebagai pemerintah, kita juga sudah menyambut baik seperti melibatkan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang iurannya ditanggung oleh pemerintah," katanya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin