Masyarakat Madong Antusias Saat BPJS Ketenagakerjaan Melakukan Sosialisasi

Posted: 4 bulan lalu

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Puluhan warga madong, Kelurahan Kampung Bugis, antusias saat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang melakukan sosialisasi dan pengenalan manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, Kamis(6/7) malam.

Penjabat sementara (Pjs) Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang, Yori Pratama mengatakan bahwa sosialisasi ini menyasar kepada Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) yang ada di Madong dan Kelurahan Kampung Bugis.

“Tujuan kami ingin mengenalkan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan ada Pekerja Bukan Penerima Upah untuk warga madong,” ujar Yori usai kegiatan sosialisasi.

Yori mengatakan cukup dengan membayar Rp 16.800 per/bulan. Warga bisa menjadi biaya untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan BPU dan dapat langsung memperoleh manfaatnya salah satunya adalah jaminan kematian saat bekerja.

“Manfaatnya sangat banyak salah satunya jaminan kematian sebesar 48 juta rupiah yang akan diterima ahli waris jika peserta meninggal saat bekerja,” paparnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah sangat bermanfaat kepada BPU biayanya pun cukup murah.

“Ini kan sama saja asuransi tapi biayanya cukup murah dan manfaatnya sangat banyak,” kata Lis.

Lis menyebutkan, dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini, masyarakat dapat merasa nyaman dan memperoleh jaminan saat bekerja.

“Paling tidak kan dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini masyarakat dapat jaminan saat bekerja,” tutupnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut terlihat masyarakat begitu antusias dalam melontarkan pertanyaan.

 

(Budi Arifin)